DESKRIPSI HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
F. R. Hasan, S.W.D. Pomalato, dan H. B. Uno, "Pengaruh Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar". Jambura J. Math. Edu. Vol. 1, No. 1. Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.
A. Sadikin, dan A. Hamidah, "Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19”, Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Vol. 6, No. 02, pp. 214-224, 2020.
M. Aprida, dan M. Ali, "Analisis Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Terhadap Pembelajaran Daring Pada Peserta Didik Kelas VII SMPN 5 Kotabaru”, CENDEKIA: Jurnal Ilmiah Pendidikan, Vol. 8, No. 2, pp. 237-250, 2020.
A.N Sobron, B. Bayu, R. Rani, dan M. Meidawati "Pengaruh Daring Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar”, PROSIDING: Seminar Nasional Sains dan Entrepreneurship VI Tahun 2019, pp. 1-5, 2019.
A. Anggrawan, "Analisis Deskriptif Hasil Belajar Pembelajaran Tatap Muka Dan Pembelajaran Daring Menurut Gaya Belajar Mahasiswa”, MATRIK: Jurnal Manajemen, Teknik Informatika dan Rekayasa Komputer, Vol. 18, No. 2, pp. 339-346, 2019.
M. Mustakim, "Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika ”, Al-asma: Journal Of Islamic Education, Vol. 2, No. 1, pp. 1-12, 2020.
H. Baharun, "Penerapan Pembelajaran Active Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Madrasah”, Jurnal Pendidikan Pedagogik, Vol. 01, No. 01, pp. 34-46, 2015.
M. Mayawati, A.S Mulbasari, dan N. Nurjannah, "Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Model Problem Based Learnin Di Masa Pandemi”, Indiktika: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika , Vol. 3, No. 1, pp. 81-93, 2020.
E. K Hasibuan, "Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di SMP Negeri 12 Bandung ”, AXIOM, Vol. VII, No.1, pp. 18-30, 2018.
N. Badraeni, R. A. Pamungkas, W. Hidayat, E. E. Rohaeti, dan T. T. Wijaya, "Analisis Kesulitan Siswa Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematik Dalam Mengerjakan Soal Pada Materi bangun Ruang Sisi Datar”, Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 04, No. 01, pp. 247-253, 2020.
K. A. Y. Pauweni, K. Usman, and A. W. Abdullah, “Deskripsi Pemahaman Konsep Matematika pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 7, no. 2, pp. 37–44, 2019.
S. Arikunto, Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (PERMENDIKBUD) Republik Indonesia No. 104 Tahun 2014.
K. Kusaeri, Acuan Dan Teknik Penilaian Proses Dan Hasil Belajar Dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2014.
N. Taradisa, N. Jarmita, dan E. Emalfida, “Kendala Yang Dihadapi Guru Mengajar Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MIN 5 Banda Aceh”, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pp. 1-11, 2020.
Z. Lassoued, M. Alhendawi, dan R. Bashitialshaaer, “An Exploratory Study Of The Obstacles For Achieving Quality In Distance Learning During The Covid-19 Pandemic”, Education Science, Pp. 1-13. 2020.
R. A. Ani, "Evaluasi Pembelajaran Online Matematika Siswa Kelas 5 SD Negeri 5 Metro Pusat, Thesis IAIN Metro, 2020.
DOI: https://doi.org/10.34312/euler.v8i2.10324
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Abdul Wahab Abdullah, Novianita Achmad, Nada Chandra Fahrudin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF EULER : JURNAL ILMIAH MATEMATIKA, SAINS, DAN TEKNOLOGI |
Department of Mathematics, Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango 96554, Gorontalo, Indonesia |
Email: euler@ung.ac.id |
+6287743200854 (Call/SMS/WA) |
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi (p-ISSN: 2087-9393 | e-ISSN:2776-3706) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |