DESKRIPSI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DARING PADA MATERI SEGI EMPAT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
W. Wiryanto, "Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19," Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian., Vol.6, No.2, 2020
Maulana, Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis/Kreatif. Jakarta: UPI Sumedang Press, 2017.
H. Sumarmo, Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: PT Refika Aditama, 2017.
W. Pertiwi. "Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMK Pada Materi Matriks" Jurnal Pendidikan Tembusai, Vol. 2, No 3, pp 821-831, 2018.
A. Sadikin, and A. Hamida, "Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19," Jurnal Ilmiah Pendidikan., Vol. 6, No. 2, pp 214-224, 2020
E. Hulukati, N. Achmad, and M. A. Bau, “Deskripsi Penggunaan Media E-Learning dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 21–27, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10061.
U. Verawardina, L. Asnur, and A. L. Lubis."Review Online Learning Facing The Covid-19 Outbreak," Talent Development and Excellence., Vo. 12 No. 3s, 2020.
F. Suleang, N. Katili, and S. Zakiyah, “Analisis Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 1, pp. 29–35, Apr. 2021, doi: 10.34312/euler.v8i1.10392.
A. W. Abdullah, N. Achmad, and N. C. Fahrudin, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Daring pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 2, pp. 36–41, Dec. 2020, doi: 10.34312/euler.v8i2.10324.
R. D. Sasanti, “Pengajuan Masalah Berbantuan Edmodo Sebagai Upaya Meningkatkan Keaktifan Siswa di Era Pandemi COVID-19,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 2, pp. 60–69, Dec. 2020, doi: 10.34312/euler.v8i2.10417.
L. D. Herliandry, N. Nurhasanah, M.E. Suban, and Kuswanto, "Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19," Jurnal Teknologi Pendidikan., Vol.12, No. 1, 2020.
Kusuma, and Hamidah. “Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Penggunaan Platform Whatsapp Group dan Wbinar Zoom Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemik Covid 19,”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol 5, No. 1, pp 97-106, 2020.
I. Fithriyah, and C. Sa'dijah. Sisworo. "Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IX-D SMPN 17 MALANG," Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajaran (KNPMP 1), Vol. 1, No. 3, 2016
W. Pertiwi. "Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMK Pada Materi Matriks," Jurnal Pendidikan Tembusai, Vol. 2, No 4, pp. 793-801, 2018.
T. Tresnawati, W. Hidayat, and E. E. Rohaeti, “Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dan Kepercayaan Diri Siswa SMA,” Symmetry Pas. J. Res. Math. Learn. Educ., Dec. 2017, doi: 10.23969/symmetry.v2i2.616.
P. Zakaria, A. Kaluku, and F. Rontos, “Analisis Kesulitan Guru Matematika dalam Menerapkan Proses Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning),” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 1–14, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10003.
C. Barhomi. “The Effectiveness of Whatsapp Mobile Learning Activities Guided by Activity Theory on Students Knowledge Mangement,” Contemporary Educational Technology, Vol 6, No 3, pp 221-238, 2018
S. Arikunto, Prosedur Penelitian, Edisi Revisi 6. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
A. Syahbana, "Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matemats Siswa SMP Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning,". Jurnal Edumatica, Vol. 2 No. 1, 2020.
A. Asmuni, “Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya,” J. Paedagogy, vol. 7, no. 4, p. 281, Oct. 2020, doi: 10.33394/jp.v7i4.2941.
DOI: https://doi.org/10.34312/euler.v9i1.10539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Perry Zakaria, Nurwan, Frendy Dermawan Silalahi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF EULER : JURNAL ILMIAH MATEMATIKA, SAINS, DAN TEKNOLOGI |
Department of Mathematics, Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango 96554, Gorontalo, Indonesia |
Email: euler@ung.ac.id |
+6287743200854 (WhatsApp Only) |
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi (p-ISSN: 2087-9393 | e-ISSN:2776-3706) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |