Pengaruh Fasilitas Perpustakaan Terhadap Budaya Baca

Zulkifli R.Moo, Irina Popoi, Melizubaida Mahmud

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas perpustakaan terhadap budaya baca siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 41 responden. Tehnik pengumpulan data ialah observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif fasilitas perpustakaan terhadap budaya baca siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. Hal ini ditunjukan dengan model analisis regeresi adalah Ŷ = 3,605 + 0,752 X + ε. Dengan besar pengaruh fasilitas Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan perpustakaan terhadap budaya baca siswa mencapai 35,7% dan sisanya 64,3% budaya baca siswa dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci : Fasilitas Perpustakaan, Budaya Baca Siswa

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37479/jeej.v2i1.4422

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


PUBLISHED BY :

 

Department of Economics Education, Faculty of Economics

Universitas Negeri Gorontalo

Indonesia

 

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.