LA CONTRIBUTION DE L’APPROCHE SEMIOTIQUE DANS LA CLASSE DU FRANÇAIS LANGUE ETRANGERE
Abstract
Sebagai ilmu yang mengkaji tanda, semiotik telah memberikan kontribusi pada pengajaran bahasa asing khususnya bahasa Prancis. Semiotik diaplikasikan pada iklan produk kecantikan sebagai materi ajar untuk meningkatkan kompetensi komunikatif mahasiswa. Proses interpretasi untuk mendapatkan makna dalam iklan dengan menggunakan pendekatan semiotik adalah sebuah upaya untuk memaknai lebih mendalam akan iklan yang ditampilkan dan bisa menjadi materi ajar pada kelas pengajaran bahasa Prancis sebagai bahasa Asing.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barthes, Roland. Elements of Semiology. New York : Hill and Wang, 2000.
Eco, Umberto. A Theory of Semiotics. Bloomington : Indiana University Press, 1979.
Landier, Jean-Claude, F. Marchand. La Courte Echelle. Paris: Hatier, 1995.
Noth, Winfried. Handbook of Semiotics. Indiana University Press, 1990.
Saussure, F, De. Cours de la Linguistique Général. Paris : Payot, 1968.
Sobur, Alex. Semiotika Komunikasi. Bandung : Rosda Karya, 2004.
Zoest. Semiotika ; tentang tanda, cara kerjanya dan apa yang kita lakukan. Penerjemah Eni Soekowati. Jakarta : Yayasan Sumber Agung, 1993.
http://linguistes.com/langue/intro.htm
http://www.hku.hk/french/dcmScreen/lang3033/lang3033_intro.htm
DOI: https://doi.org/10.37905/jbsb.v1i1.10177
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh:
p-ISSN: 2088-6020 dan e-ISSN: 2776-5733 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo, Jl. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Desa Moutong, Kec. Tilongkabila, Kab. Bone Bolango Telepon (0435) 821125 Fax. (0435) 821752, email: jurnalbdb@gmail.com | http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JBSP/ |
Indexed by: