Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Toyota Hasjrat Abadi Kota Gorontalo

Agustina E Latif, Muchtar Ahmad, Endi Rahman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas kehidupan kerja berpengaruh terhadap kinerja Karyawan di PT Toyota Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT Toyota Hasjrat Abadi Kota Gorontalo sebanyak 31 karyawan, sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sampel jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampel sebanyak 31 orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Data dikumpulkan dari responden dengan menggunakan instrumen kuisioner. Selanjutnya data yang telah terkumpul diolah dengan menggunakan spss serta analisis dengan regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan variabel kualitas kehidupan kerja(X1)  0.000< 0.05 artinya variabel kualitas kehidupan mempengaruhi kinerja atau  nilai t-hitung9.114> t-tabel 1.699. hasil R square sebesar 0,741 atau 74.1% variabel kualitas kehidupan kerja memberikan konstribusi untuk mempengaruhi variabel kinerja. Adapun sisanya sebesar 26,9% merupakan faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja seperti disiplin kerja, kompensasi.

Keywords


Kualitas Kehidupan Kerja; Kinerja

Full Text:

PDF

References


Agus Dwiyanto, 2002, Reformasi Birokrasi Publik Di Indonesia, PSKK-UGM, Yogyakarta

Amstrong, M. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Gramedia Elex Media Komputindo.

Annisa Rizki Nugraheni. 2018. Pengaruh Kualitas Kehidupan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT. TASPEN (PERSERO) Cabang Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 58 No. 1 Mei 2018

Ardy Novianto. 2012. Analisis Faktor-Faktor Kualitas Kehidupan Kerja Sebagai Pendukung Peningkatan Keterikatan Karyawan Padapt Taspen (Persero)Cabang Bogor.

Cascio, Wayne F. 1995. Managing Human Resource.Colorado : Mc Graw-Hill Penerbit Universitas Diponegoro

Fahmi, Irham. 2014.Perilaku Organisasi. Cetakan kedua. Bandung

Flippo, EB. 2005. Manajemen Personalia. Jilid 2. Edisi ke-6. Terjemahan Erlangga. Jakarta..

Hariandja, Marihot Tua efendi. 2007. Manajemen Sumber daya Manusia : Pengadaan, Pengembangan, Pengkompensasian, dan Peningkatan Produktivitas Pegawai. Jakarta : Grasindo.

Rivai, Veithzal dan Sagala. 2009. Manajemen Sumber daya Manusia untuk Perusahaan dari teori ke Praktek. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Robbins, 2006, “Perilaku Organisasi”, Prentice Hall, edisi kesepuluh Sabardini, 2006, “Peningkatan Kinerja Melalui Perilaku Kerja Berdasarkan Kecerdasan Emosional”, Telaah Bisnis, Vol.7, No.1.

Siagian, Sondang. 2007. Manajemen Sumber daya Manusia. Jakarta : PT. Bumi Aksara.

Sudarmanto. 2018.Kinerja dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia. Cetakan keempat. Yogyakarta, Pustaka Pelajar




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i1.14662

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo