Analisis Green Product Features Di The Body Shop Citimall Gorontalo

Yuli Isnawati, Yulinda L Ismail, Andi Juanna

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penerapan green product features di The Body Shop Citimall Gorontalo, dan apa saja dampak dari penerapan Green Product Features secara Internal dan eksternal di The body Shop Citimall Gorontalo. Penelitian ini adalah sebuah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan pendekatan penelitian studi kasus dan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Teknik penentuan informan menggunakan Snowball Sampling. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan teknik Triangulasi Sumber. Hasil penelitian menunjukkan Bahwa The Body Shop Citimall Gorontalo menerapkan Green Product Features berupa Merek, packagaigng dan kualitas dengan Usaha dan upaya keras yang di laksanakan bertahun-tahun hingga saat ini terbukti berhasil di terapkan oleh perusahaan di The Body Shop Citimall Gorontalo serta dampak dari penerapan tersebut dapat di minimalisir dan di atasi oleh mereka.

Keywords


Green Product; Green Product Features

Full Text:

PDF

References


Bryan Givan & Slamet Heri Winarno (2019). Green Product Dan Gaya Hidup Pengaruhnya Pada Keputusan Pembelian. ISSN: 2355-0295, e-ISSN: 2549-8932. Hal 46-47

Dahlstorm, Robert. (2011). Green Marketing Management. International Edition. USA: South Western Cengage Learning

Iman Santoso & Rengganis Fitriyani (2016). Green Packaging, Green Product, Green Advertising, Persepsi, Dan Minat Beli Konsumen. Jur. Ilm. Kel. & Kons Vol 09. ISSN: 1907 – 6037 e-ISSN: 2502 – 3594 Hal 148

Kotler & Keller (2009). Manajemen Pemasaran Jilid I. Jakarta: Erlangga. Halaman 229-231

P, Ristiyanti & Ihalauw, J.J (2005). Perilaku Konsumen.Yogyakarta: ANDI. Halaman 70

Rahayu, Pradayani (2017). Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 43, administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id. hal 123-125

Ridwan, Muhammad, (2018). Pengaruh Green Product, Green Advertising Dan Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 55. Hal 82-84. administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id

Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Schiffman, Leon & Kanuk (2007). Perilaku Konsumen, Edisi Ketujuh. New Jresey: Prentice Hall. Diterbitkan di Indonesia oleh PT INDEKS: 227-228

Sugiyono. 2014. Metode Penelitiаn Bisnis (Pendekаtаn Kuаntitаtif, Kuаlitаtif, dаn R&D). Bаndung: CV. Аlfаbetа

Sumarwan, U., & Dkk. (2010). Pemasaran Strategik (Perspektif Value-Based Marketing & Pengkuruan Kinerja). Bogor: IPB Pres.

Syafrina, ika (2016). Pengaruh Green Product (Tissue Tessa) Terhadap Keputusan Pembelian. e-Proceeding of Applied Science: Vol.2 Hal 431-432

Tjiptono, Fаndy. 2008. Strаtegi Pemаsаrаn, Edisi Ketigа. Yogyаkаrtа: Аndi




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i1.14766

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo