Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Pada CV. Anugerah Utama Di Gorontalo

Moh Owen Palangit, Rizan Machmud, Andi Juanna

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Pada CV. Anugerah Utama di Gorontalo. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti sekelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk pengambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Hasil positif menunjukan bahwa semakin efektif Bauran Promosi maka semakin baik pula Minat Beli Sepeda Motor Honda.sehingga dengan adanya kegiatan promosi seperti periklanan baik di radio, maupun media sosial yang dilakukan oleh tenaga penjual, untuk mendapatkan konsumen yang potensial. Nilai koefisien determinasi dari model regresi yang telah diperoleh sebelumnya adalah sebesar 0,588. Nilai ini berarti bahwa sebesar 58,8% mempengaruhi minat beli konsumen untuk membeli motor, sementara sisanya sebesar 41,2% memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor- faktor (variabel) lainnya yang tidak dijelaskan pada penelitian ini seperti harga, kepercayaan, kualitas pelayanan dan variabel-variabel lainnya.

Keywords


Bauran Promosi; Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Aldo Antonius Tantono (2018) Pengaruh Promotion Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Strap (Studi Kasus Universitas Ciputra). Jurnal 2 Jurusan Manajemen, Universitas, Surabaya

Elda Nugrina (2020) Analisis Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Gula Aren di CV. Candela (Studi Kasus Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati). Jurnal 2 Jurusan Ilmiah Nasional, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung

Gita Ria Angrayni Pandia dan Seno Andri (2017) Pengaruh Promosi Sepeda Motor Merek Honda Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT. Global Jaya Perkasa Pekanbaru (Studi Kasus Mahasiswa dan Dosen Universitas Riau). Jurnal 4 Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Riau, Pekanbaru

Gugum Gumilang Wirakanda (2021) pengaruh bauran promosi terhadap minat beli sepeda motor beat pada PT. Astra Honda Motor di Kota Semarang (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Pos Indonesia ). Jurnal Manajemen,11

Harsono, M. G. (2016). “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Techno Melalui Lembaga Pembiayaan PT. Adira

Iskandar. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif). Jakarta: Erlangga.

Kevin Tan (2021) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Beli dengan Mediasi Brand Image (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Ciputra). Jurnal 9 Jurusan Ilmu Manajemen, Universitas Ciputra, Jawa Timur

Khusna Galu Khotimatul (2017) The Influence Of The Promotional Mix On The Purchase Decision Dunkin’Donuts Bandung (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Telkom). Jurnal 11 Jurusan Administrasi Bisnis, Universitas Finance Surabaya”.Surabaya: Universitas Narotama.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i1.14846

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo