Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo

Riska Annisa Abdjul, Raflin Hinelo, Andi Juanna

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di masa pandemic covid-19 pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel nasabah di Bank Sulut Go Cabang Gorontalo sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Alat analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di masa pandemi covid-19 pada Bank Sulut Go Cabang Gorontalo yaitu dengan nilai t hitung 7,722 > dari t tabel 1,661. Hal ini menunjukkan bahwa Bank Sulut Go Cabang Gorontalo dapat meningkatkan pelayanan yang berkualitas.


Keywords


Kualitas Pelayanan; Kepuasan Nasabah; Pandemi Covid-19

Full Text:

PDF

References


Bustami, B., & Nurlela. (2010). Akuntansi Biaya (Edisi 2). Mitra Wacana Media.

Creswell, J. W. (2008). Educational Research (4th ed.). SAGE Publications.

Daljono. (2009). Akuntansi Biaya (Edisi 3). Badan Penerbit Universitas.

Horngren T., C. (1997). Pengantar Akuntansi Manajemen (M. Badjuri & Kusnedi (eds.); 8th ed.). Erlangga.

Huberman, M., & Miles, M. (1994). Qualitative Data Analysis. SAGE.

Indrayati. (2017). Akuntansi Manajemen. Media Masa Creative.

K. Denkin, N. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif (Revisi). Remaja Rosdakarya.

Pomantow, L. P., Tinangon, J. J., & Runtu, T. (2021). Perhitungan Harga Pokok Produksi Dengan Menggunakan Metode Full Costing Pada RM. Ayam Goreng Krispy Dahar. EMBA, 9, 843–852.

Siregar, B., Suripto, B., Hapsoro, D., Lo, E. W., Herowati, E., Kusumasari, L., & Nurofik. (2016). Akuntansi Biaya (2nd ed.). Salemba Empat.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Alfabeta.

Supriyono. (1998). Manajemen Stategis dan Kebijakan Bisnis (2nd ed.). BPFE.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i2.16520

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo