Analisa Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Bakso Aci Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Yuk Ngemil Medan
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Promosi, Harga, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Yuk Ngemil Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori manajemen pemasaran yang berkaitan dengan pemasaran, promosi, harga, kualitas produk, dan performa loyalitas konsumen atau pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 980 konsumen pada riwayat pembelian bakso aci. Sedangkan sampel penelitian dilakukan margin of error sebesar 5%, menggunakan rumus Slovin sampel yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu berjumlah 91 orang pengunjung di CV. Yuk Ngemil Medan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Untuk menguji hipotesis, digunakan uji F untuk pengujian secara serempak, dan uji t untuk pengujian secara parsial. Hasil pengujian pada hipotesis menunjukan bahwa secara serempak variabel Promosi, Harga, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Yuk Ngemil Medan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abzari, et. Al (2014). Manajemen pemasaran. Jakarta: Erlangga
Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta AG.Suyono, Sri Sukmawati, Pramono. 2012.Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang
Maupun Jasa. Intidayu Press. Jakarta.
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo
Bayu Prawira dan Ni Nyoman Kerti Yasa (2014), Pengaruh kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap loyalitas pelanggan Smarthphone Samsung di Kota Denpasar, Universitas Udayana
Durianto, dkk. (2013).Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Rset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka Utama.
Elina Monica (2018), Pengaruh Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan Dan Promosi Terhadap Minat Beli Perumahan Taman Safira Bondowoso. Universitas Muhammadiyah Jember.
Kotler, K. (2016). Marketing Management. Pearson Edition
Kotler, K. (2012). Marketing Management, 14th, Person Education
Kotler dan Keller. (2014). Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga
Mangkuprawira, S. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik, Cetakan Ketiga. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Mathis R.L dan Jackson J.H. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia, Diterjemahkan olehJimmy Sadeli dan Bayu Prawira Hie, Edisi kelima. Jakarta: Salemba Empat.
R. Matindas. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia, Lewat Konsep Ambisi, Kenyataan dan Usaha.Jakarta: Grafiti.
Sedarmayanti. (2001). Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung Mandar Maju.
Sentono. (2001). Model Manajemen Sumber Daya Manusia Indonesia, Asia danTimur Jauh. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Keempat. Bandung: Alfabeta.
Alfabeta. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Wibowo. (2008). Manajemen Kinerja Mangkunegara Evaluasi Kinerja SDM. Bandung: Refika Aditama.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i1.19054
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.