Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Kopi Pada Cafe Brassel Coffee Di Bandar Lampung Saat Masa Pandemi Covid-19

Julio Utomo, Hepiana Patmarina

Abstract


Penelitian dilakukan oleh penulis di Brassel Coffee di Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang akan diterapkan oleh Brassel Coffee di Bandar Lampung dengan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan matrik SWOT untuk menggabungkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam strategi pemasaran perusahaan dan mengusulkan 15 alternatif strategi yaitu strategi SO, strategi ST, strategi WO, strategi WT. Berdasarkan hasil analisis SWOT dapat disusun strategi pemasaran yang tepat untuk Kopi Brassel di Bandar Lampung guna meningkatkan penjualan kopi sebagai lokasi/distribusi.


Keywords


Strategi Pemasaran; Meningkatkan Penjualan; Covid-19

Full Text:

PDF

References


Ardansyah, A., Wulan, S. and Patmarina, H. (2017). Pengembangan Model Strategi Bisnis Pengusaha Keripik Di Kawasan Sentra Industri Keripik Kelurahan Segala Mider Bandar Lampung. PENELITIAN MANDIRI. UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG.

Freddy, R. (2006). Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.

Kereh, F., Tumbel, A. L., Loindong, S. S. R., Manajemen, J., Sam, U., & Manado, R. (2018). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Motor Yamaha Mio Pada Pt. Hasjrat Abadi Outlet Yamaha Sam Ratulangi. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(2), 968–977.

Kismono, G. (2011). Bisnis Pengantar. Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM.

Sekaran, U. (2006). Metode Penelitian untuk Bisnis, Penerjemah: Kwan Men Yen (4th ed.). Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

WHO. (2020). Coronavirus Disease (COVID-19). Geneva: WHO Press.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19592

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo