Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Butik Coltura Karanganyar
Abstract
Usaha Butik adalah salah satu sektor industri yang selalu berkembang di Indonesia. usaha butik memiliki potensial yang besar untuk tumbuh dan berkembang karena didukung sumber bahan baku melimpah dan perajin yang terampil dan kompeten. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Butik Coltura Karanganyar. Jenis Penelitian dalam penenlitian ini yaitu dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi adalah konsumen yang membeli produk di Butik Coltura Karanganyar dengan jumlah sampel berjumlah 49 responden. Analisis penelitian ini menggunakan alat analisis uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Butik Coltura Karanganyar. 2). Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelin pada Butik Coltura Karanganyar. Sumbangan pengaruh independen Promosi (X1), dan Kualitas Produk (X2) Terhadap Keputusan Pembelian (Y) sebesar 28.6%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel promosi dan variabel kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Warsito (2020). Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta: STIA LAN Press.
Amalia, Tita (2019. Kualitas produk, merek, dan desain pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha Mio, JurnalEMBA, Vol 1, No. 3, Juni : 2303-1174.
Arikunto, Suharsimi, 2017. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Arkana, Setya. 2018. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CAPS ( Center for Academic Publising Service)
Arsena, 2018. tentang Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada pembeli smartphone Nokia series X di BEC Bandung). Jurnal Ekonomi Universitas Parahyangan
Bilson Simamora. 2017. PerilakuKonsumen (Panduan Riset Sederhana untuk mengenali Konsumen).PT Buku Seru. Jakarta
Citraningrum Khoirunnisa, & Septian Panglipurningrum, Y. (2021). EXCELLENT:Jurnal Manajemen,Bisnis dan Pendidikan The Effect Of Quality Products, Prices And Promotions On The Purchase Decision Of Batik Marjuki Hadi In Pasar Klewer Surakarta. 8(2), 177-188. https://e-journal.stie-aub.ac.id/index.php/excellent
Ervina. L. (2019). tentang Analisis Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Kemantapan Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek (Studi pada Customer Distro Jolly Roger Semarang). Jurnal Ekonomi Undp Semarang.
Freddy Rangkuti. 2018. Riset pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Hasna Nadiya, F., & Wahyuningsih, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Fashion 3second Di Marketplace (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Fashion 3second Di Kota Semarang). http://prosiding.unimus.ac.id
Iriana, Sulistya, M. 2017. Kewirausahaan, Manajemen Usaha Kecil. Jakarta: Salemba Empat
Isyana, I (2020. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia terjemahan Rangkuty Fredy 2018.
Kuncoro, Mudrajad. 2018. Metode kuantitatif. Teori dan aplikasi untuk bisnis dan ekonomi. Yogyakarta: UPP STIM YKPN
Morissan, M. 2017. Metode Penelitian Survei. Cet-2. Jakarta : Kencana
Riyani, E. W., Kasim, K. T., Robustin, T. P., Widya, S., & Lumajang, G. (2019). Dampak Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk 3Second pada Mahasiswa di STIE Widya Gama Lumajang. http://jkm.stiewidyagamalumajang.ac.id/index.php/jrm|26
Sentosa, B., & Tsalisah, M. N. (2021). PENGARUH PROMOSI, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK TENUN IKAT (Studi Kasus CV Paradila Parengan Maduran). In Journal of Management and Accounting (Vol. 4, Issue 2).
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Tjiptono, 2016. Pemasaran Jasa, Bayumedia: Malang Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta
Yuliantie, E. (2021). Effect Of Product Quality, Price Perception, And Promotion On Purchase Decisions At Pand's Muslim Department Store.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19759
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.