Pengaruh Penilaian Kinerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit Umum Daerah

Hevi Apriani, Okta Karneli

Abstract


Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penilaian kinerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Penilaian Kinerja dan Disiplin Kerja sebagai Variabel Independen (X) Sedangkan Kinerja sebagai Variabel Dependen (Y). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan kuantitatif. Sampel Penelitian ini diambil sebanyak 45 responden dari keseluruhan jumlah populasi dengan menggunakan metode Sensus/Sampling total.  Data yang diperoleh dari hasil kuesioner diuji secara statistik melalui program SPSS Statistik 24. Hasil Pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa penilaian kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, Disiplin Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, serta Penilaian Kinerja dan Disiplin Kerja signifikan terhadap Kinerja.


Keywords


Penilaian Kinerja; Disiplin Kerja; Kinerja

Full Text:

PDF

References


Hasibuan, M.(2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara.

Hasibuan, M.(2007). Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi revisi. Jakarta : Bumi Aksara.

Rivai, Veithzal. (2004).Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Rivai, Veithzal. (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Alfatihah, A. & Kasmiruddin. (2021). Pengaruh Penilaian Prestasi Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Perawat RSIA Eria Bunda Pekanbaru). Jom Fisip, 8(1), 1-10.

Ferawati, A. (2017). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Cahaya Indo Persada. Jurnal Agora, 5(1), 1–131.

Maharani, G., Ali, S., & Rialmi, Z.(2021). Pengaruh Pelatihan Kerja dan Penilaian Kinerja Terhadap Kinerja Karyawan Direktorat Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Pusat. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, 6(2), 59-72.

Mangkunegara.A.A.A.P.(2014). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : Remaja Rosdakarya.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19804

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo