Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Lumpia Beef Sini Suka Di Sragen

Irfan Rizqi Pangestu, Ana Febriyanti, Aprilliya Galuh Pratiwi, Ajeng Dyah Pramesti, Marjam Desma Rahadhini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan dari Lumpia Beef Sini Suka terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan menghimpun data primer hasil wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling kepada 40 pelanggan Lumpia Beef Sini Suka dengan metode nonprobability sampling. Analisis data yang digunakandalam penelitian adalah analisis desriptif dan analisis induktif melalui analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa, 1) responden menilai bahwa Lumpia Beef Sini Suka Sragen cukup terjangkau dan dapat bersaing dengan produk sejenis 2) kualitas pelayanan Lumpia Beef Sini Suka Sragen cukup. Menurut hasil analisis secara kuantitatif, koefisien determinasi Dalam penelitian ini adalah 50,9% yang menandakan bahwa variabilitas keputusan pembelian terbukti dipengaruhi oleh harga dan kualitas pelayanan. Harga yang terjangkau dan kualitas pelayanan yang baik merupakan dua variabel penting yang berpotensi meningkatkan minat pembeli sehingga meningkatkan probabilitas pembeli untuk membeli produk Lumpia Beef Sini Suka.


Keywords


Keputusan Pembelian; Harga; Kualitas Pelayanan

Full Text:

PDF

References


Baihaky, S., Yogatama, A. N., & Mustikowati, D. I. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokkebi Snacks Malang. Jurnal Ilmu Sosial, 1, 85–104.

Cahya, A. D., Andrian, R., Ramadhani, R. C., & Dwijayanti, E. (2021a). Pengaruh Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Roti Bakar 97). JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 5(1), 175–183. https://doi.org/10.29408/jpek.v5i1.3444

Cahya, A. D., Andrian, R., Ramadhani, R. C., & Dwijayanti, E. (2021b). Pengaruh Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Roti Bakar 97). JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 5(1), 175–183. https://doi.org/10.29408/jpek.v5i1.3444

Dewi, O. I., & Susanto, E. M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chang Tea Di Surabaya. AGORA.

Dimas Sundawa, R., Kisworo, Y., & Wulandari, D. L. (2022). Identifikasi Kepuasan Pengguna Bus Jakarta Airport Connexion Di Tinjau Dari Dari Segi Kualitas Pelayanan Dan Harga (Studi Kasus Di Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta) (Vol. 12, Issue 2).

Fadila, C. T., Farlian, T., & Ramly, A. (2020). The influence of Halal Label, Product Quality, and Price on Purchasing Decisions. Journal of Finance and Islamic Banking, 3(1), 95–133. https://doi.org/10.22515/jfib.v3i1.2627

Hanurdin, A. S., Arifin, M., Qomariyah, S. N., Fakultas, P. M., Universitas, E., & Hasbullah, K. A. W. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi UMKM Pia Fenty Jombang). Jurnal Ekonomi Dan Perkembangan Bisnis , 4, 73–89.

Haruna, H. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kopi Robusta Terhadap Kepuasan Konsumen di Lembang Kecamatan Simbuang Kabupaten Tana Toraja (Vol. 1, Issue 2). http://melatijournal.com/index.php/Metta

Melinda, R., Yusuf, M., & Rahman, N. (2022). Hubungan Kualitas, Harga, Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Keripik Tulang Muda Sapi Sinar.

Ratna, A., Anggraini, D., Menuk, C., Handayani, S., Pgri, U., & Surabaya, A. B. (2021). Pengaruh Harga Paket, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian kartu GSM Tri Always On Pada Mahasiswa Fakultas Teknik Industri UNIPA Surabaya.

Riassta, I. Y., Kusnadi, E., & Ediyanto. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Rumah Makan Angkringan 813 Bebek Balungan Di Situbondo. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME), 1, 1501–1510.

Sinurat, Y. M., Nabila, T., Tinggi, S., Ekonomi, I., Karya, B., & Tinggi, T. (2022). THE EFFECT OF FACEBOOK SOCIAL MEDIA PROMOTION, PRODUCT QUALITY AND PRICE ON THE PURCHASE DECISION OF ZACK KREZZ CHIPS (CASE STUDY ON ZACK KREZZ CHIPS CUSTOMERS SEI RAMPAH DISTRICT. MORFAI JOURNAL (Multidiciplinary Output Research For Actual and International Issue) , 2.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19807

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo