Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: Study Pada Konsumen Queen Pizza Di Surakarta

Tiara Ayu Restika, Novry Wardana, Rista Ferry Andryani, Dafa Caesario Islama, Andry Budiarto Situmorang, Marjam Desma Rahadhini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Queen Pizza di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Queen Pizza di Surakarta dengan sampel yang diambil sejumlah 31 orang. Teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh: Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pemebelian, Brand Image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian.


Keywords


Kualitas Produk; Brand Image; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Anang, F. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Cetakan Pe). Qiara Media.

Anwar, S. (2014). Metodologi Penelitian Bisnis. Salemba Empat.

Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian dan Skripsi Fakultas Ekonomi. Rineka Cipta.

Buchari, A. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta.

Daga, R. (2017). Citra, Kualitas Produk dan Keputusan Pelanggan. Global Research and Consulting Institute.

Eko, S., & Dkk. (2022). Metode Riset Kuantitatif dan Kualitatif. Yayasan Kita Menulis.

Fandy, T. (2015). Strategi Pemasaran (Andi (ed.); Empat).

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasanah, H. (2017). Teknik-Teknik Observasi (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-Ilmu Sosial). At-Taqaddum.

Husein, U. (2013). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Rajawali.

Kotler, P., & Kevin, K. . (2016). Manajemen Pemasaran (edisi 12). PT. Macanan Jaya Cemerlang.

Maharani, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 2(1), 10–22. https://doi.org/10.51804/iej.v2i1.548

Novitasari Albar, D., & Setyo Iriani, S. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Konsumen Domino’S Pizza Deltasari Sidoarjo). SIBATIK JOURNAL: Jurnal Ilmiah Bidang Sosial, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Dan Pendidikan, 1(5), 717–736. https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i5.86

Petter, O. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran (E. Kesembilan (ed.)). Salemba Empat.

Purwanto, A. B., & Risaputro, H. B. (2021). Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Sari Roti di Kota Semarang). Riset, Ekonomi, Akuntansi Dan Perpajakan (Rekan), 2(1), 77–88. https://doi.org/10.30812/rekan.v2i1.1120

Puspa, L., & Fatuhroji, A. (2022). ProBisnis : Journal of Management The Effect of Promotion and Brand Image on Product Purchasing Decisions at Liza Bakery. 2, 103–108.

Rangkut, F. (2016). Strategi Promosi Yang Kreatif. Gramedia Pustaka Utama.

Sabrina, N. A. P., E, E., & Nugraha, A. T. (2019). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pizza Hut Di Jakarta Barat. Agribusiness Journal, 12(2), 148–156. https://doi.org/10.15408/aj.v12i2.11865

Safitri, A., & Santoso, A. B. (2023). SEIKO : Journal of Management & Business Pengaruh Kualitas Produk , Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi pada Konsumen McDonald ’ s Ngaliyan Semarang ). 6(1), 33–45. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3761

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19830

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo