Pengaruh Penerapan E-Marketing, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Hotel Terhadap Keputusan Pembelian Pada Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci

Afrida Afrida, Endang Sutrisna

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan e-marketing, kualitas pelayanan dan lokasi hotel terhadap keputusan pembelian pada Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci. Metode dalam penelitian ini ialah statistik deskriptif dan kuantitatif dengan metode analisis dalam penelitian ini ialah analisis regresi linear sederhana dan berganda. Adapun sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik random sampling dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data. Hasil penelitian diperoleh bahwa penerapan e-marketing (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) secara signifikan, kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) secara signifikan, lokasi hotel (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) secara signifikan dan e-marketing (X1), kualitas pelayanan (X2), lokasi hotel (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) secara signifikan pada Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci.


Keywords


E-Marketing; Kualitas Pelayanan; Lokasi Hotel; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Kienan, B. (2001). Small Business Solutions E-Commerce untuk Perusahaan Kecil. Jakarta: Elek Media Komputindo . 2001.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-Prinsip PEMASARAN. 1–63.

Putra, D. A. M. E. (2019). Pengaruh E-Marketing Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Khresna Guest House Yogyakarta. Marketing, 1(1), 1–71.

Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal EMBA, 7(1).

Silaban, L. S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap Di Hotel Harris Waterfront. Scientia Journal : Jurnal Ilmiah Mahasiswa. https://mail.pbtv.co.id/index.php/scientia_journal/article/view/4241

Sugiyono. 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19848

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo