Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Fitur Go-Food

Debby Marlina Sianipar, Noor Kholis Budiman, Ariq Qorihatunnasik, Syti Sarah Maesaroh

Abstract


Memahami perilaku konsumen sangat penting untuk keberhasilan perusahaan dan pemasaran. Penelitian ini mengkaji mengenai bagaimana kualitas layanan dan harga memengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam fitur Go-Food. Selanjutnya, Gojek dan mitranya diharapkan dapat memanfaatkan penelitian ini dalam memahami keputusan pembelian konsumen tentang fitur Go-Food dan meningkatkan layanan mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan lebih baik. Kami menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan mendistribusikan kuesioner kepada pengguna fitur Go-Food melalui google form dan mengumpulkan data dari 61 responden. Dalam karya ini, kami memeriksa asumsi standar analisis regresi linier berganda, seperti normalitas, multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas layanan dan harga secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.


Keywords


Kualitas Pelayanan; Harga; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Agatha, M. (2018). Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung. Journal of Chemical Information and Modeling, 3(2).

Kahneman, D. (2013). Thinking, fast and slow (1st pbk. ed.). New York: Farrar, Straus and Giroux. Cited On.

Kotler. (1999). Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation and Control. 9th Edition, Prentice Hall College Inc. Open Journal of Social Sciences, 4 no 7.

Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2016). Marketing 4. 0: Moving from Traditional to Digital. In Marketing 4. 0.

Maslow, A. H. (1943). A Theory of Human Motivation: Psychological Review. Climate Change Management, 50(4).

Mukti, A., & Aprianti, K. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KIRANI COFFEE. Jurnal Bina Manajemen, 10(1). https://doi.org/10.52859/jbm.v10i1.163

Parasuraman, A., Zeithaml, V. A., & Berry, L. L. (1994). Reassessment of Expectations as a Comparison Standard in Measuring Service Quality: Implications for Further Research. Journal of Marketing, 58(1). https://doi.org/10.1177/002224299405800109

Peter, J. P., & Olson, J. C. (2009). Consumer Behavior & Marketing Strategy. In Dana.

Porter, M. E. (1980). Competitive Strategy: Techniques for Analyzing Industries & Competitors FINDING THE COMPETITIVE ENVIRONMENT. South Asian Journal of Management, 20.

Soenawan, A. D., & Malonda, E. S. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen D’Stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(2).

Solomon, M. R. (2018). Consumer Behavior: Buying, Having, and Being. In Essex: Pearson.

Zeithaml, V. A. (1988). Consumer Perceptions of Price, Quality, and Value: A Means-End Model and Synthesis of Evidence. Journal of Marketing, 52(3). https://doi.org/10.1177/002224298805200302




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19856

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo