Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Stress Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur

Choirunnisa Choirunnisa, Iskandar Ali Alam

Abstract


Polsek (Kepolisian Sektor) adalah perangkat daerah yang diserahkan tugas dan wewenang untuk melaksanakan otonomi daerah dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebagai salah satu tangan dari pemerintah pusat, Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja dan reputasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, stress kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur yang berjumlah 49 orang dan dalam penelitian ini menggunakan teknik sensus. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil simpulan bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh positif dan signfikan terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Stress Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Gaya Kepemimpinan, Motivasi, Stress Kerja, dan Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur.

Keywords


Gaya Kepemimpinan; Motivasi; Stres Kerja; Lingkungan Kerja; Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Alam, I. A., & Monica, L. T. (2015). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 5(2), 242–265.

Arikunto, S. (2016). Proses Penelitian Suatu Pendekatan (8th ed.). Jakarta: PT Asdi Mahasatya.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gitosudarmo, I. (2015). Perilaku Keorganisasian. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.

Hasibuan, M. S. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.

Nitisemito, A. S. (2010). Manajemen Personalia dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Sinambela, L. P. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Staf Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang. (2022). Jumlah Karyawan Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang Timur. Tanjung Karang: Staf Polsek (Kepolisian Sektor) Tanjung Karang.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19878

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo