Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Yamaha PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo

Halid Ahmad, Raflin Hinelo, Andi Juanna

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan Purna Jual Terdahap Kepuasan Konsumen Pengguna Motor Yamaha PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 80 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo. Koefisien regresi positif memailiki makna bahwa layanan purna jual yang berkualitas dan dirasakan baik oleh konsumen akan beriringan dan selaras dengan terciptanya kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo. (2) Pengaruh layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen pengguna motor Yamaha pada PT. Yamaha Abadi Kota Gorontalo sebesar 52,10%. Sedangkan sisanya sebesar 47,90% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords


Kepuasan Konsumen; Layanan Purna Jual

Full Text:

PDF

References


Amanah Dita. 2010. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mujestyk Bakery & café Shop.Medan: Jurnal

Cahya Nur. 2018. Pengaruh Persepsi Harga Kualitas Produk, Citra merek dan Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Pembelian: Journal of Entrepreneurship, Management, and Industry (JEMI)

Ernoputri Darayani. 2016. Pengaruh Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen.Malang: Jurnal

Iswari, Makhfida dan Huda Nuril. 2016. layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Pelanggan Alat Berat Kobelco Cabang Banjarmasin: Jurnal.

Jayabarata, Ishak Muh.2016. Analysis of The Influence Patient Safety, Service Quality, Marketing Mix, Toward Patient Satisfaction and Patient Loyalty for Inpatients of Private Hospitals in Surabaya.Surabaya: Jurnal

KantueYeyen. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.Gorontalo: Skripsi.

Keller Kotler. 2007. Manajemen Pemasaran.Indonesia:PT MACAM JAYA CEMERLANG

Kirom Bahrul. 2010. Mengukur Kinerja Karyawan dan Kepuasan Konsumen.Bandung-jawa Barat: Pustaka Reka Cipta.

Kurniawan Ferri. 2013. Pengaruh Relationship Marketing dan Layanan Purna Jual Terhada Kepuasan Pelanggan PT ASTRA INTERNASIONAL ISUZU SEMARANG.Semerang: Jurnal.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Manajemen.Bandung: ALFABETA.

Widjaya, Irfan, Ignasius. 2019. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Pelanggan Di PT. Hargen Nusantara: Jurnal Ekonomi dan Bisnis.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.21955

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo