Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen di kedai Janji Jiwa Gorontalo

Azfar Podungge, Irwan Yantu, Andi Juanna, Citra Aditya Kusuma

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Kedai Janji Jiwa Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif kolerasional dengan jumlah sampel 96 Konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, dokumentasi serta teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Kedai Janji Jiwa Gorontalo. Besar Pengaruh strategi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Kedai Janji Jiwa Gorontalo mencapai 10.1% sedangkan sisanya sebesar 89.9% dipengaruhi oleh penelitian lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords


Strategi Pemasaran; Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Firdaus, A. (2017). Jurnal Strategi Dan Minat Konsumen. Jom Fisip, 4(1), 1–12.

Literate, S., & Indonesia, J. I. (2020). View Metadata, Citation And Similar Papers At Core.Ac.Uk. Pengaruh Penggunaan Pasta Labu Kuning (Cucurbita Moschata) Untuk Substitusi Tepung Terigu Dengan Penambahan Tepung Angkak Dalam Pembuatan Mie Kering, 1(2), 274–282.

Mahathir, M. (2014). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi. Jurnal Manajemen Bisnis, 1–88.

Purbohastuti, A. Wahyuni, & Hidayah, A. A. (2020). Meningkatkan Minat Beli Produk Shopee Melalui Celebrity Endorser. Jurnal Bisnis Terapan, 4(1), 37–46.

Silaningsih, E., & Utami, P. (2018). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm) Produk Olahan Makanan Ringan. Jurnal Sosial Humaniora, 9(2), 144.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen (Setiyawami (Ed.); 6th Ed.). Alfabeta.

Suheri, Edi. (2012). Universitas Sumatera Utara Poliklinik Universitas Sumatera Utara. Jurnal Pembangunan Wilayah & Kota, 1(3), 82–91.

Sumaila, D. O., Dumais, J. N. K., & Tangkere, E. G. (2018). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Produk Share Tea Di Manado Town Square 3 Kota Manado. Agri-Sosioekonomi, 14(2), 67.

Umum, P., & Kategori, B. P. (N.D.). Jumlah Karyawan Perusahaan. Badan Pusat Statistik, X, 2–5. Https://Www.Bps.Go.Id/Subject/9/Industri-Besar-Dan-Sedang.Html

Lusi Suwandari, (2008). “Pengaruh Promotional Mix padaPeningkatan Volume Penjualan Kosmetika Skiva PT. Cosmolab Prima di Purwokerto”. Purwokerto: STMIK Amikom. Jurnal Pro Bisnis, Vol. 1, Agustus 2008.Diaksespada 23 Januari 2016.

Sri Andjarwati & Grahita Chandrarin.(2006). AnalisaFaktor-faktor yang MempengaruhiStrukturKeuanga npada Perusahaan – Perusahaan Manufaktur yang Go Public di BEJ.Jurn




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i3.23261

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo