Pengaruh Pelayanan,Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Centanggbiru.Official)

Sri Handayani, Trisna Sari, Adlien Dhiva Syakira, Ilsanda Bulevar Rahmatullah, Eman Sulaeman

Abstract


Penelitian ini mengkaji bagaimana perilaku konsumen mempengaruhi keputusan pembelian produk olahan seafood pada centanggbiru.official. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian (variabel dependen) meliputi kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk (variabel independen). Oleh karena itu, peneliti memasukkan 39 responden dalam sampel penelitian. Responden menjawab survei dengan skala Likert terkait variabel yang diteliti. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa faktor-faktor tersebut adalah kualitas pelayanan, harga dan kualitas produk memiliki dampak yang positif serta signifikan pada keputusan membeli produk centanggbiru.official.

Keywords


Kualitas Pelayanan; Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa (Revisi). Bandung: Alfabeta.

Elly, Rahayu. 2018. “Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran.” Journal of Science and Social Research 1(February): 7–12.

Farida, I., A. Tarmizi, and Y November. 2016. “Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Go-Jek Online.” Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis 1(1): 31–40.

Ge, Zhishen et al. 2007. “Facile Synthesis of Dumbbell-Shaped Dendritic-Linear-Dendritic Triblock Copolymer via Reversible Addition-Fragmentation Chain Transfer Polymerization.” Journal of Polymer Science, Part A: Polymer Chemistry 45(8): 1432–45.

Hidayat, Ridho Rahmad, and Rayuwanto Rayuwanto. 2022. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian.” Keizai 3(2).

Kotler, P., & Amstrong, G. (2011). Marketing: An Introduction (10th ed.). Upper Saddle River, NJ: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhallindo, 2000

Kotler, Philip. Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Indeks, 2008

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga, 2012

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. Principles of Marketing. Jakarta: Erlangga, 2014

Lestari, R A, and S.C.R SE. 2018. “Pengaruh Stres Dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Bandung.” Doctoral dissertation Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas: 64–89.

Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktek). Depok: Salemba Empat, 2001

Nofri, Okta, and Andi Hafifah. 2018. “Analisis Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Online Shopping Di Kota Makassar.” Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi 5(1): 113–32.

Rina, Syarifah. 2018. “Analisis Regresi Dan Korelasi.” Jurnal Pembangunan Wilayah & Kota 1(3): 82–91.

Riyono, & Budiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua Di Kota Pati. Jurnal Stie Semarang, 8(2), 92–121.

Sari, Rissa Mustika, and Prihartono. 2020. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise).” Jimea 4(1): 106–13.

Tjiptono, Fandy. Strategi Pemasaran Edisi 1. Yogyakarta: Andi Offset, 2001




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i3.23529

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo