Pengaruh Strategi E-Commerce Dan Lingkungan Bisnis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Industri Mikro Kecil Pangan Di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amilia, S., Nst, A, O, M. (2011). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669. Https://doi.org/10.23887/jjpe.v13i1.32612
Brata, A. G. (2003). Distribusi Spasial UMKM di Masa Krisis Ekonomi. Jurnal Ekonomi Rakyat, Th. II No.8 November. https://doi.org/10.52103/tatakelola.vi1.525
Burgess, et al. (2003), Factors Affecting Adoption of Electronic Commerce Technologies by SMEs; an Australian Study, Journal of Small Business and Enterprise Development, Vol.10, No.3 https://doi.org/10.1108/14626000310489727
Dewanti. (2017). Pengaruh E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Produk Suplemen Pt. Momen Global Internasional Di Makassar. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Hasanudin: Makkasar
Elda M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Pada Wyd (Wear Your Design) Distro Palangka Raya. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya: Palangka Raya
Farida, Naili & Naryoso, Agus & Yuniawan, Ahyar. (2017). Model Of Relationship Marketing And E-commerce In Improving Marketing Performance Of Batik SMEs. Jurnal Dinamika Manajemen. 8. Https://doi.org/10.15294/jdm.v8i1.10408
Gunawan, F., & Hastuti, H. B. P. (2018). Senarai Penelitian Pendidikan, Hukum, Dan Ekonomi Di Sulawesi Tenaggara (F. Gunawan & H. B. P. Hastuti (eds.); 1st ed.). CV BUDI UTAMA.
H.A.H., Hettiarachchi & Wickramasinghe, C. & Ranathunga, Surangika. (2018). The Influnce Of Social Commerce On Costumer Decisions. The International Technology Management Riview. 7. 47-58. 10.2991/itmr.7.1.5. Https://doi.org/10.2991/itmr.7.1.5
Idris, F. (2014). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepatu Di Toko Fajar Sport Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Skripsi. Universitas Diponegoro.
Imran, A., & Mohammad, A., (2021). Keputusan Pembelian Online Saat Pandemi Covid 19 di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Dharma Andalas. Januari, 1-23. Https://doi.org/10.47233/jebd.v23i1.207
Kurniawan, I., & Rinofah, R., (2017). Pengaruh Lingkungan Bisnis dan Strategi Operasi Terhadap Kinerja Operasional Pada Ukm Kerajinan Gerabah Kasongan Bantul. Maret, 5–16. Https://doi.org/10.30738/sosio.v2i2.525
Kusmayadi, D. (2008). Pengaruh Lingkungan Bisnis Terhadap Kinerja Perusahaan : Sebuah Tinjauan Teoritis Dan Empiris. Akuntasi FE, Unsil, 3(2), 430. https://dinus.ac.id/repository/docs/ajar/contoh_jurnal-TUGAS1.pdf https://doi.org/10.31186/agrisep.20.01.117-128
Mendo, Andi, Yusniar. Idris Yanto Niode., dan Umin Kango. (2022). Pengantar Manajemen Dan Bisnis. Lombok: Yayasan Hamjah Diha.
Nanda, N. N. (2019). The Influence Of E-commerce, Product Prices And Product Design On Purchasing Decisions In Souvenir Shop Tauko Medan. Vol 2 (3). Https://doi.org/10.33258/birci.v2i3.439
Nazarudin, H. (2018). Manajemen Strategik. Palembang: CV.Amanah
Nue, I. N. & Idris Y. N. & Yulinda L. I. (2022). Pengaruh Lingkungan Internal Dan Eksternal Terhadap Keunggulan Bersaing Industri Mikro Kecil (IMK) Di Kota Gorontalo (Studi Pada Kerajinan Karawo). Vol 5. No 1. Https://doi.org/10.37479/jimb.v5i1.1426
Porkaone.com. (2021,17 April). Jenis – jenis E-commerce Berdasarkan Bisnisnya dan Contohnya. Diakses pada 09 Januari 2023, dari https://porkaone.com/2021/04/jenis-jenis-e-commerce-berdasarkan.html?m=1
Rahmidani, R. (2015). Penggunaan E-Commerce Dalam Bisnis Sebagai Sumber Keunggulan Bersaing Perusahaan. Jurnal SNEMA-Padang-Indonesia, c, 345–352. http://fe.unp.ac.id/sites/default/files/unggahan/26. Rose Rahmidani (hal 344-352)_0.pdf
Rakanita, A. M. (2019). Pemanfaatan E-Commerce Dalam Meningkatkan Daya Saing Umkm Di Desa Karangsari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Jurnal Ekbis. https://doi.org/10.30736/ekbis.v20i2.237
Ramdhan, J. M. (2019). Pengaruh Media Sosial Dan E-commerce Terhadap Keputusan Pembelian Distro House Of Smith. Vol 3 No 3 (2019): Vol. 3 No 3/Desember 2019. Https://doi.org/10.36555/almana.v3i3.1267
Sa’ad, W. N. (2017). Pengaruh E-Commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan Sentra Industri Keripik Pisang Bandarlampung Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi pada Sentra Industri Keripik Pisang di Kota Bandarlampung). 1–97.
Sahrain, D. & Idris, Y, N. & Djoko, L, R. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Smartphone Xiaomi Jurusan Manajemen Universitas Gorontalo. Vol 7. 418-429. Https://doi.org/10.37531/mirai.v7i12.2205
Santoso, S. (2005). Buku Latihan Statistik Parametrik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sindonews.com. (2020, 23 Oktober). Bagaimana Kondisi UMKM di Tengah Pandemi, Simak Hasil Surveinya. Diakses pada 12 Februari 2020, dari https://ekbis.sindonews.com/read/206618/34/bagaimana-kondisi-umkm-di-tengah-pandemi-simak-hasil-surveinya
Siyoto, S., & Sodik, A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta, CV.
Suhardiyah, M., & Menuk S, C. (2014). Peran Lingkungan Bisnis Dalam Keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Umkm). Majalah Ekonomi, XVIII(2), 145–154.
Suharsimi, A. (2006) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Suryati, L., Dolorosa, E., & Oktoriana, S. (2020). Bauran Pemasaran Olahan Lidah Buaya Terhadap Keputusan Pembelian Secara E-Commerce Ukm I Sun Vera. SOCA: Jurnal Sosial, Ekonomi Pertanian, 14(1), 132. https://doi.org/10.24843/soca.2020.v14.i01.p11
Zuliarni, Sri, and Muhammad Rijal. “Pengaruh Lingkungan Bisnis Terhadap Kinerja UMKM (Kasus Pada Sentra Pengolahan Ikan Di Kampung Patin, Desa Koto Mesjid, Kampar, Riau)”. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, vol. 3, no 1, Feb. 2016.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i3.23733
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.