Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Grand Q Di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andri Winata & Isnawan Ahlul Fiqri. 2017. Pengaruh Harga dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas
Pelanggan Hotel Emersia di Bandar Lampung. Jurnal Manajemen Magister, Vol 03. No. 02.
Alexandre Wirapraja, Andriason Sudarso dkk. 2021. Manajemen Pemasaran Perusahaan. Yayasan
Kita Menulis.
Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan Peasaran Jasa. Bandung: Alfabeta, 2018.
Arfatin Nurrahmah M.pd, Febri Rismaningsih, S.Pd. Si.,M.Sc dkk. 2021. Pengantar Statistika 1.
Media Sains Indonesia.
Aris Budiono. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Citra Merek Terhadap
Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Pendidikan dan
Ekonomi. Vol 17, No 2.
Arya Maman dan Suryoo Budi. 2011. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Fasilitas, Kualitas
Pelayanan, dan Promosi Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. BCA Cabang Kanjengan
Semarang. Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi. Vol 17, No 2.
AT Basuki dan Yuliadi. 2015. Ekonometrika Teori dan Apikasi. Jurnal Penelitian dan Pendukung
Ekonomi. Yogyakarta: Mitra Pustaka Nurani
Aksa, M. H., & Ratnasari, R. T. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa. Bogor: Penerbit Ghalia
Indonesia.
Annishia, Fristi dan Prastiyo, Eko. 2019. Pengaruh Harga dan Fasilitas Terhadap Keputusan
Menginap Tamu di Hotel Best Western Premiere the Hive Jakarta. Jurnal hospitality dan
pariwisata. (online). Vol. 4. No.1. Januari 2019.
Deli Darlina. 2016. Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas
Pelanggan Pada Jasa Perhotelan. Jom Visip Vol 1 No. 3.
Dwi Aliyyah dan Apriyani Sunarti. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen (Survei pada Konsumen The Little A Coffee Shop Sidoarjo). Jurnal Administrasi
Bisnis. Vol. 51 No.2
Dani Iskandar dan Muhammad Irfan Bahari Nasution.
Enos Lolang. 2015. Hipotesis Nol dan Hipotesis Alternatif. Jurnal IP –Vol. No. III. No. 3.
Ferninda Manoppo. 2013. Kualitas Pelayanan, dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Kepuasan
Konsumen Pada Hotel Gran Puri Manado. Jurnal EMBA. Vol.1 No.4
Fibria Anggraini Puji Lestari. 2018. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pelayanan Terhadap
Kepuasan Pelanggan. Http://Journal.Lppmunindra.Ac.Id/Index.Php/Sosio_Ekons. Volume
No. 2.
Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit
Universitas Diponegoro: Semarang
Hadion Wijoyo. 2021. Manajemen Pemasaran. Insan Cendekia Mandiri. Sumatera Barat.
Heri Sudarsono. 2020. Manajemen Pemasaran. Cv Pustaka Abadi. Jawa Timur.
Heni Rohaeni dan Nisa Marwa. 2018. Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal
Ecodemica. Vol. 2 No. 2
Hightower, R. Jr. 2010. Commentary on Conceptualizing the Serviscape Construct in, A Study of
the Service Encounter in Eight Coutries. Marketing Management Journal, 20(1) Spring: 76-
I Wayan Widya Suryadharma, I Ketut Nurcahya. 2015. E-Jurnal Manajemen Unud. Vol. 4, No. 4.
Ikhsanuddi. 2022. Pengaruh Iklan Social Media Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung
ke Gili
Ketapang Menggunakan @giliketapang_trip. Uin Malang. E-Jurnal Manajemen
J.G Runtunuwu., Sem Oroh., Rita Taroreh. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Café dan Resto Cabana Manado, Fakultas Ekonomi
dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, ISSN 2303-1174
Kasinem. 2020. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen
pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika., Vol. 17 No. 4.
Kotler. 2018 Prinsip-Prinsip Marketing Edisi Ke Tujuh. Penerbit Salemba Empat. Jakarta
Lewis, B. R. (2015). Servqual. In Wiley Encyclopedia of Management (pp. 1-1).
https://doi.org/10.1002/9781118785317.weom090654
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta
Salemba Empat..
Malik Ibrahim dan Sitti Marijam Thawil, 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pelanggan. Journal homepage: http://jrmb.ejournal
feuniat.net/index.php/JRMB . Volume 4, No 1.
Melia Andayani. 2020. Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Fasilitas Fisik dan Kepercayaan
Pelanggan. Journal of Management and Bussines (JOMB). Volume 2, Nomor 2
Muhammad Zuardi. 2016. Pengaruh Fasilitas Fisik dan Fasilitas Non Fisik Terhadap Kepuasan
Pelanggan di Pasar JBBC Medan Johor. Jurnal RisetAkuntansi & Bisnis Vol. 16 No. 2.
Novan Haryono & Roony Octavia. 2014. Analisis Pengaruh Citra Merek dan Mutu Layanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen. Indept, Vol, 4. 1
Nurmalitas Sekar Smaradhana, Harrie Luthfie. 2017. Pengaruh Kualitas Layanan dan Fasilitas Fisik
Terhadap Kepuasan Pelanggan di The 101 Hotel Bandung Dago. E-proceeding of applied
science. Vol. 3, No. 2
Nel Arianty. 2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Samsung. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis. Vol, 16 No, 2
Purnomo Edwin Setyo. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen
“Best Autoworks” PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Volume 1, Nomor 6
Sony Mahendra. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Honda
Beat. Jurnal Ilmu Manajemen Volume 2 No 1.
S, Moha., Sj. Loindong. 2016. Analisis Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan
Konsumen pada Hotel Yuta di Kota Manado. Jurna EMBA 575 Vol. 4 No.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Manajemen. Bandung:Alfabeta
Sugiyono. (2017) Metode Penelitian Manajemen, Kuantitatif, Kualitatif, dan R&B Bandung:Alfabeta
Sopiyan, P, (2022). Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan
Pembelian. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2),
-258.
https//doi.org/1032670/coopetition.v13i2.1057
Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi
Tjiptono. 2012. Startegi Pemasaran, Ed. 3, Yogyakarta, Andi
Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Yuli Asbar, Mochamad Ari Saptari. 2017. Analisa Dalam Mengukur KualitasPelayanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Pieces. Jurnal Visioner & Strategis Volume 6,
Nomor 2.
Yuliana Pinaringsih Kristiutami & Sandy Nugraha Raharjo. 2021. Strategi Pemasaran Hotel Grand
Asriliadi Masa Pandemi Covid-19. Media Wisata, Volume 19, Nomor 1.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25063
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.