Pengaruh Word Of Mouth Dan Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah Lightening Di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M. (2015). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Aswaja Pressindo.
nisaPutriani. (2018). Pengaruh Atribut Produk, Celebrity Endorser Dan Word Of Mouth Terhadap
Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Mahasiswi S-1 Fakultas Ekonomi
Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta). Jurna Ekobis Dewantara, 1(8), 2–9.
Basuki, R. A., & Fairuz, N. A. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Word of Mouth Terhadap
Minat Beli Ulang Melalui Brand Trust Pada Produk Kosmetik Focallure Sebagai Variabel
Moderasi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1(2), 527–536.
Biki, S. B., Mendo, A. Y., & Hilala, E. (2021). Kesuksesan Implementasi Sap Human Resource
Information System (Hris) Di Industri Otomotof Sunter Jakarta Utara. 8(7), 2430–2436.
Biki, S. B., Pilomonu, M. R. S., Mendo, A. Y., Abas, C., & Kadir, A. (2023). LKPM- Notification
Aplikasi Marketing Sebagai Solusi Peningkatan Realisasi Investasi Di Provinsi Gorontalo. 6,
–126.
Cholil, A. M. (2020). metode sukses dan praktis membangun kesadaran merek. quardrant.
Darmansyah, Salaim, M., & Bachri, S. (2014). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan
Pembelian Produk di Indonesia (Penelitian Online). Jurnal Aplikasi Manajemen, 12(2), 230.
Dwi, S. O., Widiartanto, & Listiyorini Sari. (2015). Pengaruh Atribut Produk, Celebrity Endorser Dan
Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada
Mahasiswi S-1 Fisip UNDIP). Jurnal Ilmu Administrasi …, 1–10.
Eka Cahyani, S. (2022). Pengaruh Endorsement Dan Konten Promosi Terhadap Minat Beli Ulang
Konsumen Arv.Stuff Kota Madiun Dengan Sikap Sebagai Variabel Intervening.
Ernawati, R., Dwi, A. B., & Argo, J. G. (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek
terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business
Management Analysis Journal (BMAJ), 4(2), 80–98.
https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i2.6663
Faozi, I., & Handayani, S. (2019). Analisa Keputusan Pembelian Yang Dipengaruhi Harga Promosi
Dan Kualitas Pelayanan Pada Pt Bina Pertiwi Semarang. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan
Akuntansi, 47, 44–52.
Febriyani, A., Ekowati, T., & Runanto, D. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Lifestyle, dan Word
Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening
di Purworejo). 21(1), 1–9.
Fenny, F., & Loisa, R. (2021). Pengaruh Endorsement oleh Beauty Vlogger terhadap Minat Beli
Kosmetik. Prologia, 5(1), 94. https://doi.org/10.24912/pr.v5i1.8141
Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 25 edisi ke-9.
harly, G. S., & Octavia, D. (2014). the impact of endorsement fashion blogger towards purchase
intention on local brand 2013-2014. Jurnal Manajemen Indonesia.
Hikolo, L., Taan, H., & Juanna, A. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian Pada Restauran Tiara di Kota Gorontalo. Jambura, 6(1), 111–117.
Ivone, I., Phanessa, D., Ciamas, E. S., Siahaan, R. F. B., & Cindy, C. (2021). Pengaruh Endorsement
Terhadap Minat Beli Akun Remedy.Eats.
Juanna, A., Kango, U., Singh, S. K., Abdussamad, Z. K., & Ismail, Y. L. (2023). Trends Of Research
Keywords Related To The Network and Negotiating Skills In Digital Era : A Bibliometric
Review. International Journal of Professsional Business Review, V. 8, 1–16.
Kurniawati, N. I. (2020). Analisis Pengaruh Word of Mouth dan Cita Merek terhadap Keputusan
Pembelian Produk Kosmetik Makeover Kota Semarang. Forum Ekonomi, 22(2), 286–295.
Larasati, N. R., & Chasanah, A. N. (2022). Pengaruh Persepsi Kualitas , Word of Mouth , Dan Iklan
Terhadap Keputusan Produk Luwak White Koffie. Jurnal Manajemen Dan Dinamika Bisnis,
(1), 51–60.
Mastuti, K. D. (2020). Pengaruh Brand Trust, Word Of Mouth, Dan Iklan Di Televisi Terhadap Minat
Beli Ulang Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Konsumen Kosmetik Wardah di Bravo
Supermarket Jombang). universitas islam negeri maulana malik ibrahim malang.
Muhani, & Sabillah, H. S. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, Word Of Mouth,
Kualitas Website, dan Persepsi Harga Terhadap Keputuasan Pembelian Pada E-Commerce
Tokopedia. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Keuangan FAIR VALUE, 04(03), 1114–1127.
Nadhiroh, A., & Hukama, L. D. (2019). Pengaruh Electronic Word of Mouth, Credibility Celebrity
Endorser, dan Visibility Celebrity Endorser Dewi Sandra terhadap Brand Image Wardah
Cosmetics (Studi Kasus Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI). Jurnal
Pundi. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.186
Pangestu, A., Ariningsih, E., & Wijayanto. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Word Of Mouth
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elzatta Hijab (Studi pada Konsumen di Kebumen.
–15.
Radjab, E., & Jam’an, A. (2017). Metode Penelitian Bisnis.
Rahmani, R. G. (2022). Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap
Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Somethinc By Irene Ursula).
Ramadhani, I., & Nadya, P. S. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap
Keputusan Pembelian Fesyen Muslim Hijup. Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi
Manajemen Dan Akuntansi (KNEMA), 1177(2776–1177), 1–14.
rangkuti. (2009). Mengukur Efektivitas Program Promosi & Analisis Kasus Menggunakan SPSS. PT
Gramedia Pustaka Utama.
Rosita, A., Lukitaningsih, A., & Fadhilah, M. (2022). Peran Celebrity Endorse, Citra Merek, Electronic
Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Niat Beli (Studi Kasus Pada Produk
Scarlett). Jurnal MANAJERIAL, 21(1), 95–110.
https://doi.org/10.17509/manajerial.v21i1.47201
Rossiter, J. R. (2014). “Branding” explained: Defining and measuring brand awareness and brand
attitude. Journal of Brand Management, 21, 533–540. https://doi.org/10.1057/bm.2014.33
Sari, F. P., & Y. (2016). Pengaruh Harga Citra Merek dan Word Of Mouth terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen.
Septiani, I., Udayana, I., & Hatmanti, L. T. (2022). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand
Image, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms Glow Melalui
Word Of Mouth Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Disrupsi Bisnis, 5(1), 42.
https://doi.org/10.32493/drb.v5i1.17205
Sernovitz, A. (2015). Word of Mouth Marketing: How Smart Companies Get People Talking (4th
ed.). PressBox Publishing.
Shandy, B. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Wom Terhadap Keputusan Pembelian Motor
Yamaha (the Effect of Celebrity Endorser and Wom on Purchase Decision of Yamaha Motor
). Jurnal Digest Marketing, 3(1), 7–14.
Stellarosi, A., & Trianasari, N. (2020). Sosial Media Instagram the Effect of Endorsement on
Purchase Intention in Pleasure and Arousal Mediation on Purchase Intention on Food
Advertising in Social Media Instagram. 7(1), 312–319.
Sugiyono. (2018). Metode Peneitian Kuantitatif, Kualitati dan R&D. CV. Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif.
Sumitro, I. S. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Attachment, Brand Trust, Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus Mahasiswa Institut Stiami Cempaka
Putih). 01.
Syahputri, A. Z., Fallenia, F. Della, & Syafitri, R. (2023). Kerangka Berfikir Penelitian Kuantitatif.
Tumangger, R. (2020). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse
Buying Behavior Masyarakat High Income Di Fashion House 10 Tasbih 1 Medan. Universitas
Medan Area.
Uma, S. (2011). Research methods for business = metodologi penelitian untuk bisnis. Salemba
Empat.
Wulandari, E. (2022). Pengaruh Citra Merek, Word Of Mouth Dan Harga Terhadap Keputusan
Pembelian Produk Kosmetik Pixy (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Walisongo Semarang).
Yulia, E. (2020). Analisia Celebrity Endorser dan Core Product Terhadap Keputusan Pembelian
Produk KF Skin Care (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Lamongan). Jurnal
Humaniora, 4(1), 19.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25065
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.