Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Penjualan Di Toko Gudang 27

Miftahul Jannah Asira, Tineke Wolok, Djoko Lesmana Radji

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan di toko Gudang 27. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner kepada karyawan toko gudang 27. Populasi dalam Penelitian Ini adalah kayawan toko Gudang 27 sebagai sampel yang di ambil menggunakan teknik sampling yang digunakan yaitu sampel jenuh atau sensus dengan 40 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakaan uji linear sederhana dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan di gudang 27 karena nilai thitung sebesar 5,045 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Maka hasil koefisien determinasi memiliki R Square sebesar 0,414 (41,4%) sedangkan sisa lainnya 58,6%.

Keywords


Strategi Pemasaran; Peningkatan Penjualan

Full Text:

PDF

References


Assauri Sofjan. (2007). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, (Jakarta: PT. Raja

Grafindo Persada).

Amstrong, & Kotler. (2010). Principles Of Marketing (13rd ed.). New Jersey: Upper Saddle River:

Person Prentice Hall.

Danang Sunyoto. (2012). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran, (Yogyakarta: CAPS)

Fandy Tjiptono. (2004). Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi Press), Cet. Ke-5, hal.6

Hartono, H., Hutomo, K., & Mayangsari, M. (2012). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap

Peningkatan Penjualan Pada Perusahaan” Dengan Menetapkan Alumni Dan Mahasiswa

Universitas Bina Nusantara Sebagai Objek Penelitian.

Kotler, P. &Armstrong, G. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen Pemasaran. Edisi 14, Jilid 1. Jakarta

: Erlangga.

Nurahmi Hayani. (2012) Manajemen Pemasaran Bagi Pendidikan Ekonomi, (Pekanbaru: Suska

Press).

Philip Kotler dan Armstrong. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasaran, (Jakarta : Erlangga).

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (Bandung : Alfabeta).

Strategi Pemasaran: Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Contohnya (gramedia.com) diakses pada

tanggal 23 Juni 2023 Pukul 14.11 WITA

Konsep Strategi Pemasaran: Pengertian dan Cara Membuat - Blog SmartSeller diakses pada tanggal

Juni 2023 Pukul 15.24 WITA

Peningkatan Penjualan: Pengertian, Tujuan, Jenis & Faktor Yang Mempengaruhi Penjualan. Diakses

pada tanggal 14 September 2023 Pukul 17.46 WITA dari

https://www.kajianpustaka.com/2016/07/pengertian-tujuan-jenis-faktor-yang.html?m=1

Budieli Hulu, Yohanes Dakhi, Erasma F. Zalogo. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap

Volume Penjualan Pada UD. Mitra Kecamatan Amandraya. Jurnal Riset Manajemen dan

Bisnis 6, No. 2 (2021):221

Daryono, (2011), Manajemen Pemasaran, CV. Yrama Widya, 1

Nasruddin. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Di

PT. Hadji Kalla Cabang Palopo. Management Development And Applied Research journal 3,

No 2 (2021):221. http://ojs.unsulbar.ac.id/index.php/mandar

Tjiptono, Fandi, dan Gregorius Chandra. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta.

Asrianti, Bake. (2014). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Motor Pada PT Astra

Internasional Tbk. Cabang Kendari, Periklanan Promosi Penjualan, Personal Selling,

Publisitas, Tingkat Penjualan. Jurnal Ilmiah, 1-11.

Basu Swastha, DH dan Irawan. (2010). Manajemen Pemasaran Modern, Liberty : Yogyakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2017). Manajemen Pemasaran. Edisi 1. Alih Bahasa: Bob

sabran, MM. Jakarta Erlangga.

Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta: Salemba

Empat.

Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sugiyono, (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25067

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo