Pengaruh Lokasi Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo

Hadija Y. Lama, Rizan Machmud, Ramlan Amir Isa

Abstract


Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo. metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode Observasi dan Kuesioner (Angket). Pemilihan sampel dilakukan menggunakan Teknik non probality sampling. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk di Lapak Barokah Shop Kabupaten Gorontalo dengan sampel 96 responden. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dijelaskan (1) Lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Lapak barokah shop kabupaten Gorontalo karena nilai t-hitung sebesar 2,195 > ttabel 1,985 dan nilai signifikan 0,031 < 0,05. (2) kelengkapan produk berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di lapak barokah shop kabupaten gorontalo karena nilai t-hitung 6,027 t-tabel 1.985 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 (3) lokasi dan kelengkapan produk Berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di lapak barokah shop kabupaten Gorontalo karena Fhitung sebesar 123,601 > F tabel 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka hasil koefisien determinasi memiliki R Square sebesar 0,727 (72,7%) sedangkan sisa lainya 28,3%.

Keywords


Lokasi; Kelengkapan Produk; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Desriyanto, Sri Afridola, 2020 Pengaruh Lokasi dan Kelengkapan Produk Terhadap Kepuasan

Konsumen Pada Coffe Town Bakery di Kota Batam Jurnal Emba Universitas Putera Batam

Harahap, D. A., Bandung, U. I., Ahmad, R. H., Indonesia, U. P., Gaffar, V., Indonesia, U. P.,

Amanah, D., & Indonesia, U. P. (2018). The Effect of Location and Products Completeness

to Consumer Buying Decision of Small and Medium Enterprise Market The Effect of Location

and Products Completeness to Consumer Buying Decision of Small and Medium Enterprise

Market. August 2017. https://doi.org/10.5220/0007114200300033

Rina Maharaja dkk Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada

Toko Bangunan Johor Mas Medan. (2022). Jurnal Teknologi , Kesehatan Dan Ilmu Sosial.

(2), 400

Hakim, L. (2019). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi pada

Konsumen Toko Roti Modern Bakery Cukir Jombang )

Islan Sihite dkk. (2016) Analisis pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap

Keputusan Pembelian Konsumen Pada C.V, Sumber Segar & Utama 1 ), 2 ), 3 ). 65–82.

Kurniati, K. &. (2020). Analisis Pengaruh Kelengkapan Produk , Harga dan Lokasi Terhadap

Keputusan Konsumen Berbelanja di Toko New Agung Alat Tulis dan Kantor di Makassar. AlBuhuts, 16, 71–90.

Kurniawan, R., Kelengkapan Produk dan, P., & Yuniar Aisah Krismonita, dan. (2020). Pengaruh

Kelengkapan Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Giant Expresss

Sukabumi (Studi Kasus konsumen Giant Expresss Sukabumi). Coopetition:Jurnal Ilmiah

Manajemen, 2(2), 145–154.

Lupiyoadi, 2020 Pengaruh Lokasi dan Atmosphere Store Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko

Dillaa ISSN 2354-970

Sadiyah, Lilis Siti. 2021. " pengaruh Brand Image terhadap purche Decision (survei pada konsumen

Brand Zara Di Finbase Zara)." Universitas pendidikan indonesia.

Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan r&d. Bandung : Alfabeta

Tania, A. E., Sari, M. I., & Tyas, W. M. (2022). Pengaruh Lokasi , Kelengkapan Produk Dan Word

of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada BUMDES Ajong Rejo. 1(3), 345–354.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25093

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo