Pengaruh Celebrity Endorsment Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Ecommerce Shopee
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin Ria Afrianti, Edi Santoso, D. W. W. (2022). Pengaruh Viral Marketing dan Celebrity
Endorsment Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel
Intervening. Jurnal Aktual, 20(1), 105–123.
Anwar Sanusi. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis.Jakarta
Ardianti, C., Salam, A., & Nuryani, H. S. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian di Instagram (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas ….
Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 1–9.
http://www.jurnal.uts.ac.id/index.php/jmb/article/view/796
Arifin, Ali. Viral marketing: Konsep Baru Berwirausaha. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset. 2003.
Belch, G. E., dan M.A Belch. 2004. Advertising and Promotion; An Integrated Marketing
Communications Perspective. New York: McGraw-Hill.
Compas. (2022). Top 5 Brand Perawatan Wajah di E-commerce Indonesia dengan Penjualan di atas
Rp 10 Miliar. https://compas.co.id/article/top-5-brand-perawatan-wajah/
Dukalang, R., Taan, H., & Ismail, Y. L. (2022). Pengaruh Model Promosi Flash Sale dan Tagline
Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembeli di Tokopedia. SEIKO : Journal of Management &
Business, 5(1), 60–76.
Fathurrahman, M. M., Triwardhani, D., & Argo, J. G. (2021). Pengaruh Influencer Marketing Dan
Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Bittersweet By Najla. Prosiding
SENAPENMAS, 346(2), 1209. https://doi.org/10.24912/psenapenmas.v0i0.15157
Furqon, M. A. (2020). Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan
Pembelian. Jurnal Inspirasi Bisnis Dan Manajemen, 4(1), 79.
https://doi.org/10.33603/jibm.v4i1.3311
Ganisasmara, N. S., & Mani, L. (2020). The Effect of Celebrity Endorsement, Review, and Viral
Marketing on Purchase Decision of X Cosmetics. Solid State Technology, 63(5), 9679–9697.
Glennardo, Yoshua. 2018. Pengaruh Celebrity Endorser Slank terhadap Minat Berdonasi
Masyarakat pada Organisasi Non-Profit Profauna. Jurnal ARSIMONIA, Vol.5, No.1, APRIL
Hairunnisa, N., & Dian Hartati. (2022). Pengaruh Celebrity Endorsment Pada Media Sosial
Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo. YUME : Journal of Management,
(2), 553–561. https://doi.org/10.37531/yume.vxix.5674
Hikolo, L., Taan, H., & Juanna, A. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian Pada D’Besto Cikutra. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis (JIMBI), 6(1), 111–
Inggasari, S. M., & Hartati, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Brand Trust
terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. Cakrawangsa Bisnis, 3(1), 1–22.
Instagram. 2021. (https://www.instagram.com/scarlett_whitening/ diakses pada 23 Februari
pukul 11.23 WITA.)
Jenderal, D., Riset, P., Pengembangan, D., Suciati, Y., Novandriani, N., Moeliono, K., Studi, P.,
Bisnis, A., Komunikasi, F., & Bisnis, D. (2021). Pengaruh Viral Marketing Terhadap
Kepercayaan Pelanggan Dan Keputusan Pembelian Sate Taichan Goreng Melalui Social Media
Instagram Di Kota Bandung. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen TERAKREDITASI
SINTA, 4(1), 165–177. http:jim.unsyiah.ac.id/ekm
Kemp, S. (2020). Digital 2020: 3.8 Billion People Use Social Media. We Are Social.
https://wearesocial.com/blog/2020/01/digital-2020-3-8-billion-people-use-social-media
Kiswalini, Annis & Ketut Nurcahya.2014. Pengaruh Celebrity endorser, Brand image, dan
Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. 1 (2):
h: 1522-1534
Kotler, Philip, & Amstrong, Gary. (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran, edisi kedelapan. Jakarta:
Erlangga, 197.
Kotler, Philip. Manajemen pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT indeks kelompok Gramedia. 2018
Kotler, Philip and Gary Armstrong. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1.
Jakarta:Erlangga.
Latifah, S., Komariah, K., & Z, F. M. (2022). Process ( Marketing Research Of MS Glow Product On
Instagram Followers Of Pengaruh Celebrity Endorsement Dan Viral Marketing Terhadap
Proses Keputusan Pembelian ( Studi Pemasaran Produk MS Glow Pada Followers Instagram
@ Tunis . Store ). 3(August), 1988–1995.
Machfoedz, Mas’ud, & Machoedz, M. (2015). Kewirausahaan: Metode Manajemen dan Implementasi
(Edisi Kedua). Cetakan I, Yogyakarta: BPFE.
Rahmani, R. G., & Bursan, R. (2022). Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image dan Brand
Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 10, 51–60.
https://doi.org/10.23960/jbm.v18i0.408
Rahmani, R. G., Bursan, R., MS, M., & Wiryawan, D. (2022). Pengaruh Celebrity Endorsement,
Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi pada
Somethinc by Irene Ursula). EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(S1).
https://doi.org/10.37676/ekombis.v10is1.2006
Ristauli Hutagaol, R. S., & Safrin, F. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image
Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening. Journal Of Social Research,
(7), 761–772. https://doi.org/10.55324/josr.v1i7.147
Royan, F. M. (2017). Marketing Celebrities: Selebriti dalam Iklan dan Strategi Selebriti memasarkan
diri sendiri. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Saputro, A. A., Hidayati, N., & Rizal, M. (2020). Pengaru Celebrity Endorsment, testimoni,dan
Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop BLIBLI.COM. E-Jurnal Riset
Manajemen, 5(1), 168–181. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemenbisnis/article/view/5227
Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu.
Alih bahasa oleh Revyani Sahrial dan Dyah Anikasari. Edisi Kelima Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Taan, H. (2021). Kemudahan Penggunaan dan Harga Terhadap Minat Beli Online Konsumen. EJournal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 89.
Tjiptono, Fandi. 2008. Strategi pemasaran. Yogyakarta: Andi
Uyuun, S. N., & Dwijayanti, R. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Brand Awareness
Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Pada Mahasiswa FEB UNESA.
Jurnal Ekonomi, Manajemen Pariwisata Dan Perhotelan, 1(2), 164–174.
ZAP. (2021). ZAP Beauty Index 2021 Ungkap Perubahan Potret dan Tren Kecantikan Selama
Pandemi. https://zapclinic.com/zapbeautyindex
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25120
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.