Pengaruh Standar Operasional Prosedur (SOP) Dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kualitas Pelayanan Di Kantor Desa Biluango Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditia, Aditia, Anton Tirta Komara, Nita Yura Roslina, and Lungguh Jatmika. 2021. “Pengaruh
Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen.” Acman: Accounting and
Management Journal 1(2):104–14. doi: 10.55208/aj.v1i2.25.
Ali, Rudolfus. 2017. “Strategi Pemerintah Desa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di
Kantor Desa Wolonwalu.” JUPEKN: Media Publikasi Pendidikan Pancasila Dan
Kewarganegaraan 2(1):6.
Alprinces Moclin, Ari J Rorong, Helly F. Kolondam. 2021. “Strategi Pemerintah Desa Dalam
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Tengah Pandemi COVID-19 Di Kantor Desa
Pusunge Kecamatan Tabukan Utara Kabupaten Kepulauan Sangihe.” Jurnal Administrasi
Publik 7(111):107–15.
Dewi, Rosiyana, and Ajeng Rahmianingsih. 2020. “Meningkatkan Nilai Perusahaan Melalui Green
Innovation Dan Eco-Effisiensi.” Ekspansi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Perbankan Dan
Akuntansi 12(2):225–43. doi: 10.35313/ekspansi.v12i2.2241.
Dian Marlina Verawati. 2019. “Riset Ekonomi Manajemen.” Jurnal Untidar.Riset Ekonomi
Manajemen 2(2):93–101.
Ferdinandito, Angga, and Tiyas Nur Haryani. 2021. “Gaya Kepemimpinan Servant Leadership Dalam
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.” Wacana Publik 1(1):190. doi:
20961/wp.v1i1.53145.
Haryanto, Aris Tri, and Septiana Novita Dewi. 2020. “FIGUR KEPEMIMPINAN MEMEDIASI
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT
(Studi Masyarakat Yang Mencari Pelayanan Di Kantor Desa Kabupaten Sragen).” Jurnal
Administrasi Bisnis Fisipol Unmul 8(2):174. doi: 10.54144/jadbis.v8i2.3699.
Iskandar, Yenny, Suharmiyati Suharmiyati, and Reni Maralis. 2020. “Pengaruh Kinerja Aparatur
Desa Terhadap Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Di Desa Rantau Mapesai Kecamatan
Rengat.” Jurnal Manajemen 5(1):101. doi: 10.33087/jmas.v5i1.155.
Ismail, Azman, Farida Abd Halim, Dayang Nailul Munna Abang Abdullah, Ahmad Sofian Shminan,
Agatha Lamentan Anak Muda, Shairazi Samsudin, and Antonia Girardi. 2009. “The Mediating
Effect of Empowerment in the Relationship between Transformational Leadership and
Service Quality.” International Journal of Business and Management 4(4):3–12. doi:
5539/ijbm.v4n4p3.
Joni Suwarno. 2015. “Kualitas Pelayanan Pemerintahan Desa (Studi Pelayanan Ktp Dan Kk Di Desa
Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu).” Jurnal Ilmu Politik &
Pemerintahan Lokal 1(2):184–213.
Kadugede, Kecamatan, and Kabupaten Kuningan. 2022. “Jurnal Ilmiah Manajemen, Bisnis Dan
Kewirausahaan E-ISSN: 2827-7961 (Online) P-ISSN: 2827-8143 (Print)
Https://Journal.Sinov.Id/Index.Php/Jurimbik.” Jurnal Ilmiah Manajemen 2(2):3–20.
Kwan, Predrik, Willy Tri Hardianto, and Dody Setiawan. 2013. “Upaya Pemerintah Desa Dalam
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat.” Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
(2):25.
Maharani, Dewi. 2019. “Pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia Dan Budaya Organisasi
Terhadap Kualitas Kinerja Pegawai Pada Kantor Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.”
Dinamika Governance : Jurnal Ilmu Administrasi Negara 9(2):2–10. doi:
33005/jdg.v9i2.1637.
Mayasari, Ana. 2020. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di
Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar.” Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah) 3(2):36–44. doi: 10.36778/jesya.v3i2.181.
Mulyana, Mumuh. 2010. “Manajemen Sumber Daya Manusia (Sdm) Ritel Dalam Meningkatkan
Kinerja Perusahaan.” Jurnal Ilmiah Ranggagading 10(2):164–70.
Parawangi, Anwar, Ihyani Malik, Jurusan Ilmu, Administrasi Negara, Unismuh Makassar, Jurusan
Ilmu, Pemerintahan Negara, Unismuh Makassar, Jurusan Ilmu, Administrasi Negara, and
Unismuh Makassar. 2017. “893-2419-1-Sm (1).” Kualitas Pelayanan Di Kantor Desa Parigi
Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa 3(April):16.
Pendapatan, Badan, Pengelolaan Keuangan, D. A. N. Aset, Daerah Bppkad, and Kabupaten Cilacap.
“MIDA Majalah Ilmiah Dinamika Administrasi.” 17(September):1–20.
Pahi, Munwar Hussain, and Kamal Ab Hamid. 2015. “The Examination of the Influence of
Transformational Leadership over Commitment to Service Quality: A Case of Hospitals of
Sindh, Pakistan.” Asian Social Science 11(26):183–90. doi: 10.5539/ass.v11n26p183.
Rahayu, Budi, and Wahyu Dede Gustiawan. 2022. “Defaros Barbershop Kediri City Standar
Operasional Prosedur (SOP) Sebagai Upaya Menjaga Kualitas.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25167
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.