STRATEGI PEMASARAN PERAWATAN KECANTIKAN (STUDI KASUS KEY BEAUTY BAR)

Widya Nur Rahmawati, Mari Okatini Armandari, Dwi Atmanto

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana Strategi pemasaran dengan menggunakan indikator bauran pemasaran dan kualitas layanan dalam meningkatkan jumlah pelanggan Key Beauty Bar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan desain penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dengan menggunkan triangulasi sumber data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini ada lima orang yaitu pemilik Key Beauty Bar, dua karyawan dan dua orang konsumen. Hasil penelitian ini mengungkap bahwa strategi pemasaran dan kualitas pelayanan yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Key Beauty Bar sudah cukup baik. Namun, Key Beauty Bar diajukan untuk lebih meningkatkan promosi pemasaran yang lebih taktik mengikuti zaman, tetap memperhatikan kualitas produk, kekuatan internal yang lebih dioptimalkan dalam meningkatkan jumlah pelanggan dan kualitas pelayanan agar lebih baik.

Keywords


Strategi Pemasaran; Kualitas Layanan; Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Agrevinna Mauve (2020). Skripsi. Strategi pengembangan bisnis dalam bidang kecantikan.

Albarq, A.N. 2013. “Measuring the Impacts of Online Word-of-Mouth on Tourists Attitude and Intentions to Visit Jordan: An Empirical Study”. International BusinessResearch, Vol.7 No.1 pp. 14-22.

Arie Wicaksono “Strategi Pemasaran menggunakan Analisis SWOT Tanpa Skala Industri Pada PT X di Jakarta”, Jurnal Manejemen Industri dan Logistik, 1 (November 2018),2.

Assauri, S. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada

Gitosudarmo, Indruyo. 2019. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua, Cetakan Keenam. Penerbit: BPFE,Yogyakarta.

Hardiansyah. 2011. Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta : Gava Media

Ilmi dan Zulkarnain (2023). Skripsi. STRATEGI PEMASARAN MELALUI PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK.

Indonesia Berpeluang Besar di Industri Kecantikan. (2016, June 18). Republika Online.

Iqbal Muhammad ,(2021) .Skripsi. Analisis strategi pemasaran Khora studio & Salon dalam meningkatkan pendapatan.

Kotler, P & Amstrong. (2012), Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, 2001. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan Implementasi dan Pengendalian.Terjemahan; Jaka Wasana, Edisi ke 9; PT. Prerihallindo. Jakarta.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prehalindo.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Pertama. Salemba Empat: Jakarta Permana, Gideon Dian (2023) Tesis. Pengaruh Kompetensi Karyawan, Budaya Inovasi, dan Gaya Kepemimpinan terhadap Efektivitas Organisasi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Rachmawati, R.(2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan (Sebuah Kajian terhadap Bisnis Restoran). Jurnal Kompetensi Teknik Vol. 2, No

Rifai. 2019. Kualitatif: Kualitatif Teologi. Solo: Yoyo Topten Exacta.

Tjiptono, Fandy. (2011). Strategi pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. 2004. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i3.30015

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo