PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KOTA GORONTALO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi harga, citra merek dan endorsement terhadap minat beli produk MS Glow. Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan Slovin , jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data Primer yakni data Mahasiswa Universitas negeri Gorontalo yang berminat pada produk MS Glow. Pengujian analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli yang artinya adanya persepsi harga dapat menarik minat beli terhadap mahasiswa, citra merek yang kuat juga dapat berkontribusi signifikan terhadap minat beli, sementara endorsement tidak dapat berpengaruh dan tidak menarik perhatian mahasiswa untuk melakukan minat beli. Secara simultan, persepsi harga, citra merek dan endorsement berpengaruh terhadap minat beli. Dengan koefisien determinasi sebesar 53,3% sedangkan sisanya 46,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anwar, F. N. A., & Ekawati, N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Ms Glow Pada Penduduk Perempuan Di Kabupaten Karawang. Jurnal Mirai Management, 7(1), 520–533.
Cookson, M. D., & Stirk, P. M. R. (2019). Pengaruh Harga Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Minat beli Konsumen ( studi pada Villa Triviona di PT. Aek Nauli Medan). EKonomi Dan Bisnis, 13–33.
Erlita Khrisinta Dewi, & Citra Ayu Nur Kholifah. (2022). Fenomena Endorsement Sebagai Tren Media Pemasaran Digital Di Indonesia. Nusantara Hasana Journal, 1(10), 152–162. https://doi.org/10.59003/nhj.v1i10.834
Firdaus, Z. M., Febriyanti, G., & Laksana, A. (2024). Peran Media Sosial dan Citra Merek dalam Minat Beli Ms Glow. 1, 119–124.
K Krisnando, R. N. (2021). Pengaruh antara Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan dan Firm Size terhadap Nilai Perusahaan. Akuntansi Dan Manajemen, 24–41.
Mardianti, E. (2021). Konsep desain penelitian. EJournal Administrasi Bisnis, 9–25.
Muhammad zakki. (2020). PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN. 5.
Murniasih, N. N., & Telagawathi, N. L. W. S. (2023). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang Produk Skincare Ms Glow di Singaraja. Prospek: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 140–148. https://doi.org/10.23887/pjmb.v5i1.58952
Nagata, C., & Susanto, A. (2020). Pengaruh Celebrity Endorsement , Brand Image dan Testimoni di Instagram terhadap Minat Beli Konsumen. 3(2), 98–112.
Nailatul, Suzana, A. J. C. R. U. 3), & Pahlevi4), A. (2024). Pengaruh Celebrity Endorser , Brand Image , Persepsi Harga Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Scarlett Whitening. 21, 214–224.
Nailufar Sunu’an. (2019). Citra Merek. 6–23. https://digilib.sttkd.ac.id/1752/3/BAB II SKRIPSI - SUNU%27AN NAILUFAR_3.pdf
Ni Nyoman Murniasih, N. L. W. S. T. (2023). pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beliulang produk MS Glow Di Singaraja. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 6(1), 51–66. http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf%0Ahttp://fiskal.kemenkeu.go.id/ejournal%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.cirp.2016.06.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.powtec.2016.12.055%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijfatigue.2019.02.006%0Ahttps://doi.org/10.1
Nurhayati, S. (2020). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk Nature Republic di Bandar Lampung.
Ristauli Hutagaol, R. S., & Safrin, F. A. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening. Journal of Social Research, 1(7), 761–772. https://doi.org/10.55324/josr.v1i7.147
Sulistiyo, R. (2018). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Konsumen Indomaret Babarsari Yogyakarta). In analisi tecnologi acceptance model )TAM) terhadap tingkat penerimaan e -Learning pada kalangan mahasiswa (Vol. 3, Issue 2).
Superwiratni, S. (2018). Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Menginap Di Cottage Daarul Jannah. THE Journal : Tourism and Hospitality Essentials Journal, 8(2), 99. https://doi.org/10.17509/thej.v8i2.13743
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v8i1.31765
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.