FAKTOR PENGGUNAAN PAYMENT LATER E-COMMERCE PADA PENGGUNA PAYMENT LATER DI KOTA REMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, R. (2023). Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Resiko Dan Promosi, terhadapKeputusan Penggunaan Shopee Paylater Di Solo Raya. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(1), 279–289.
Bayu, N., & Sarah, S.A. (2020). Konsep Dan Perbandingan Buy Now, Pay Later Dengan Kredit Perbankan Di Indonesia: Sebuah Keniscayaan Di Era Pengaruh Pemahaman Literasi Keuangan, Manfaat, Dan Kualitas Layanan Bagi Mahasiswa Akuntansi Terhadap Minat Untuk Menggunakan Paylater, Dian Rachmah, 2023 Page 51 Digital Dan Teknologi. Jurnal Rechts Vinding: Media Pembinaan Hukum Nasional, 9(2), 183.
Hutajulu, S. D., & Padjadjaran, U. (2024). Pengaruh Financial Literacy dan Self Control terhadap Financial Behavior Pengguna Aplikasi E-Wallet. Jurnal Manajemen Bisnis Era Digital, 1(3), 225–254.
Luis, L., & Nuryasman, M. N. (2020). Pengaruh Pengendalian Diri, Literasi Serta Perilaku Keuangan Terhadap Kesejahteraan Keuangan. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 2(4), 994-1004.
Khedmatgozar, Hamid Reza, And Arezoo Shahnazi. 2018. “The Role Of Dimensions Of Perceived Risk In Adoption Of Corporate Internet Banking By Pelanggans In Iran.” Electronic Commerce Research 18, No. 2: 389–412.
Maghfiroh, E. L., & Dwiridotjahjono, J. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan, Life Style, Financial Attitude Dan Self-Control Terhadap Financial Management Behavior. Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis Dan Inovasi, 7(1), 99–114. https://doi.org/10.25139/jiabi.v7i1.5812
Maulida, E. R., Munandar, E., & Nurochani, N. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan dan Sistem Pembayaran Paylater Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa di Kabupaten Ciamis Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Journal of Education Technology Information Social Sciences and Health, 2(1), 399–410.
Ningsih, M. C., Woestho, C., & Kurniawan, D. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan, Manfaat Paylater Dan Pendapatan Generasi Z Terhadap Minat Penggunaan Paylater Di Platfrom Shopee Pada Kecamatan Tambun Selatan. JURNAL ECONOMINA, 2(11), 3218–3231.
Pera Dwiwansi, Endah Dewi Purnamasari, & Shafiera Lazuarni. (2023). Pengaruh Literasi Keuangan Dan Financial Experience Generasi Milenial Terhadap Penggunaan Paylater Pada E-Commerce. EKONOMIKA45 : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 10(2), 48–58. https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v10i2.781
Prasetya, A. N. E. (2023). Analisis Adanya Pay Later Dalam Marketplace Terhadap Daya Beli Masyarakat. Jurnal Revenue, 3(2), 593–601.
Putri, N. M. E., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Self Control dan Financial Attitude terhadap Financial Management Behavior pengguna Layanan Buy Now Pay Later. Jurnal Ekonomi Akuntansi Dan Manajemen, 21(1), 60. https://doi.org/10.19184/jeam.v21i1.30594
Restike, K. P., Presasti, D., Fitriani, D. I., & Ciptani, M. K. (2024). Pengaruh Literasi Keuangan, Perilaku Pembelian Impulsif, Dan Gaya Hidup Terhadap Penggunaan Shopee Paylater Gen Z. Jurnal Akuntansi Bisnis, 22(1), 100–113. https://doi.org/10.24167/jab.v22i1.11609
Risukmasari, R. (2024). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Berbelanja Konsumen Pada Penggunaan Fitur Shopee Pay Later. Jurnal Sosial Teknologi, 4(2), 101–108. https://doi.org/10.59188/jurnalsostech.v4i2.1150
Rochaniah, Y., & Sari, R. C. (2021). Pengaruh Literasi Keuangan Digital, Penghasilan Dan Gender Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ecommerce. Jurnal Profita: Kajian Ilmu Akuntansi, 9(6), 1–20.
Schiffman Dan Kanuk. (2016). Perilaku Konsumen. Pt. Indeks : Jakarta.
Shafitri, F. N., Syifa, N., Garneta, N. A., & Arief, M. I. (2023). Konsep Transaksi Paylater E-Commerce Dalam Hukum. Jurnal Religion, 1(4), 43–56.
Sholehah, S. E., & Amaniyah, E. (2024). Pengaruh Literasi Keuangan Dan Risiko Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Dengan Penggunaan Fintech Payment (Paylater) Pada Shopee Sebagai Variabel Intervening. Competence : Journal of Management Studies, 18(1), 79–97.
Stevan, M., Zidan, M., Alhaadiy Faneri, M., Maulana, A., & Ayu Nofirda, F. (2024). Analisis Pengaruh Penggunaan Sistem Paylater pada Aplikasi Shopee. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 1970–1974.
Wijayanti, M., Rohaeni, H., Mukarromah, A., & Yunita, T. (2022). The Influence Of Financial Literature, Benefits, Easy And Income On Interest In Using Shopee Paylater (Study On Milenial Generation, Bekasi Regency). International Journal Of Education, Information Technology, And Others, 5(2), 389-399.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v8i1.32020
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.