PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK WARDAH DI GORONTALO
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk wardah.Teknik pengambilan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan probability sampling, jumlah sampel yang diambil dalam peneltian menggunakan rumus chocran yaitu sebanyak 97 responden.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi pengguna produk wardah di Gorontalo. Alat uji analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Metode analisis data menggunakan aplikasi SPSS23. Berdasarkan penelitian hasil uji analisis regresi berganda menunjukkan bahwa hasil uji simultan (bersama-sama) variabel Persepsi Harga dan Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dalam menjelaskan variabel loyalitas pelanggan sebesar 59,4% sedangkan sisanya 49,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiah, R., Parani, S. B. D., & Farid. (2020). Pengaruh Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Menggunakan Produk Kosmetik (Studi Pada Swalayan Grand Hero
Di Kota Palu). Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT), 1(3), 271–278. https://doi.org/10.22487/jimut.v1i3.28
Adinda, P. S. (2023). Pengaruh Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pengguna Skincare MS Glow Di Kabupaten Lamongan). https://doi.org/10.18196/mb.xxxxxxxxx
Arikunto, S.(2012). Analisis Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif, Jakarya : Pustaka Jaya
Atmajayanti, A., & Saputro, E. P. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Kosmetik Wardah. 13(1), 143–157.
Bilondatu, R., Wolok, T., & Isa, R. A. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Belanja Shopee. YUME: Journal of Management, 5(3), 463-474.
Bisnis, Mitra (2023). Perkembangan KosmetikLokal 2022.Diakses 26 Mei 2024 dari https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/pengembangan-diri/perkembangan-industri-kecantikan- bagian-2
Dewanata, P., & Jakarta, U. N. (2022). Analisis Volume Saham Campina Ice Cream Industry Tbk . ( ISSI ): Regresi dengan Teknik Imputasi LOCF. 7(December), 72–93.
Hayati,& Muslimah. (2019). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah.http://eprintslib.ummmgl.ac.id/id/eprint/836
Hesti Umiyati, Indriana Damaianti, Tedy Ardiansyah, Dipa Teruna Awaludin, Resti Hardini, Muhammad Ramli, Olivia Yolanda, Asyari Asyari, Subur Karyatun, Ni Kadek Ayu Trisnadewi, Citra Aditya Kusuma, I Putu Gede Parma, Syarifuddin Sulaiman. Pemasaran bisnis 2024/8/16.
Kotler. (2012). Manajemen Pemasaran(12th Ed.). Erlangga.
Kusumawati, xsD., &Saifudin, S. (2020). Pengaruh persepsi harga dan kepercayaan terhadap minat beli secara online saat pandemi Covid-19 pada masyarakat millenial di Jawa Tengah. Jurnal Akuntansi dan Bisnis, 6(01).
Lestari, D. A., & Nurhadi, N. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Merek Produk Kosmetik Wardah di Surabaya Selatan. Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian Dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 7(2), 22–30. https://doi.org/10.31869/me.v7i2.2714
Muhammad, B. R., & Sisilia, K. (2020). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada coffee shop (studi pada crema koffie di kota bandung). Jurnal E- Proceeding of Management, 6(3), 5876–5883.
Nurachmah.(2018). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga ProdukTerhadap Loyalitas Pelanggan Pada Produk Kosmetik Wardah.
Prawira, Yosua. (2019). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan KualitasProdukTerhadap Minat Beli Pelanggan.JurnalManajemenBisnis Dan Kewirausahaan, 03 (November), 72-74, https://doi.org/10.24912/jmbk.v3i6.6100
Sakinah, Nabila Putri, &Ismunandar. (2022). AnalisisLoyalitasPelanggan Pada Skincare
Sambolinggi, J. T., Mamuyaya, N. C., & Legi, M. (2021). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Top Coffee Toraja Pada Masyarakat Kota Manado.
Sari, P. M., & Sanjaya, V. F. (2022). Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Handbody Shinzui. Business and Enterpreneurship Journal (BEJ), 3(1), 54–63. https://doi.org/10.57084/bej.v3i1.772
Sitorus, M., Ramli, R. A. L. ., & Wibowo, E. A. (2023). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Persepsi Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome. Manajerial Dan Bisnis Tanjungpinang, 6(1), 24–36. https://doi.org/10.52624/manajerial.v6i1.2361
Lahay, S. I., & Wolok, T. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Pembalut Wanita.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v8i1.32033
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.