PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PT KARSA UTAMA LESTARI

Rahmawati Muharam, Andi Juanna, Djoko Lesmana Radji

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Experiental Marketing memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada PT. Karsa Utama Lestari Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada responden dan dianalisis secara statistik. Pemilihan responden melibatkan pengunjung dari PT. Karsa Utama Lestari Kota Gorontalo yang diketahui sebanyak 96 orang yang pernah melakukan kunjungan. Hasil penelitian memperoleh persamaan regresi yakni Ŷ= 10,673 + 0,275, dengan menghasilkan thitung sebesar 1,661. Disamping itu nilai R2 sebesar 0,632 menjelaskan bahwa sebesar 40% dari experiental marketing memiliki kontribusi untuk mempengaruhi minat beli ulang konsumen di Karsa Utama Lestari. Adapun selebihnya sebesar 60% memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor-faktor (variabel) lainnya yang tidak dijelaskan pada penelitian ini seperti harga, promosi, kepercayaan, pelayanan, danlain sebagainya

Keywords


Experiental Marketing; Minat Beli Ulang

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: ALFABETA.

Daud, yusni. 2016. “Pengaruh Eksperiental Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Pada KFC Gorontalo”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Handayani, Fitria. 2017. “Pengaruh Dimensi Experiental Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada OWL Café Di Bandar Lampung”. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung Bandar Lampung.

Hendarsono, Gersom dan Sugiharto, Sugiono (2013). “Analisa Pengaruh Eksperiental Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Café Buntos 99 Sidoarjo”. Jurnal Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra, Vol. 1, No.2, Hlm. 1-8.

Indrawan, Rully, Yaniawati, R. Poppy. 2014. Metodologi penelitian. Bandung: PT Reflika Aditama.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13, Jakarta: Erlangga

Karim, yusran. 2015. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Meubel Putra Mandiri Kota Gorontalo”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.

Kasmala, I. L. Fren. 2014. “Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Jasa Transportasi Perum Damri Trayek Pontianak-Kuching”. Jurnal Manajemen Update. Vol 3. No 4.

Lionora, F. (2015). “Analisis Pengaruh Experiential Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Mendorong Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Member Sanggar Senam Kharisma”. Skripsi: FEB Universitas Diponegoro. Semarang.

Rahman, Haryanto. 2015. “Pengaruh Store Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Karsa Utama Gorontalo”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.

Setyono, Darwin. Dkk. (2013). “Analisa Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Konig Coffee and Bar”. Jurnal Tidak Dipublikasikan. Universitas Kristen Petra.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Tagoi, agus. 2016. “Pengaruh harga produk terhadap minat beli konsumen pada CV. Aneka Tehnik Mandiri Cabang Kota Gorontalo”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.

Tilome, helti. 2016. “Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-Tiga Mart Limboto.

Wulandari, Rima Aji Nirwanawati. 2016. “Pengaruh Dimensi Eksperiental Marketing Pada Minat Beli Ulang Di The House Of Raminten Yogyakarta”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Wiratmadja, Raden Gandhira. 2011. “Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan (Studi Kasus Inul Vista KTV Pejaten Village”. Tesis Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v1i1.7001

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo