ANALISIS PENERAPAN PROGRAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT HUBUNGANNYA DENGAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus di Swiss Belhotel Maleosan Manado)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program
CRM, loyalitas pelanggan di Swiss Belhotel Maleosan Manado. Pendekatan
dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan tujuan untuk menjelaskan,
meringkas berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang
timbul di masyarakat yang menjadi objek penelitian itu berdasarkan apa yang
terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan program CRM
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Swiss Belhotel Maleosan
Manado, tetapi perlu ditingkatkan lagi
CRM, loyalitas pelanggan di Swiss Belhotel Maleosan Manado. Pendekatan
dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan tujuan untuk menjelaskan,
meringkas berbagai kondisi, berbagai situasi atau berbagai variabel yang
timbul di masyarakat yang menjadi objek penelitian itu berdasarkan apa yang
terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan program CRM
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di Swiss Belhotel Maleosan
Manado, tetapi perlu ditingkatkan lagi
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.