ANALISIS DAUR HIDUP (PRODUCT LIFE CYCLE) PRODUK IKAN TUNA OLAHAN (Suatu penelitian DI PT. Betel Citra Seyan Gorontalo)
Abstract
Umumnya pemasaran setiap produk melalui tahapan yang terdapat dalam
siklus kehidupan usaha produk, yang terdiri dari tahapan pengenalan
(introduction), tahapan pengembangan (growth) tahapan pematangan (maturity),
dan tahap penurunan (decline)
Dari hasil analisis bahwa Posisi daur hidup produk yang dihasilkan oleh
PT. Betel Citra Seyan Gorontalo secara keseluruhan mengalami masa penurunan.
Penurunan ini diakibatkan antara lain: kondisi musim, kapasitas tangkap bahan
baku yang relatif menurun, ketatnya persaingan, potensi laut teluk tomini semakin
menurun, kebijakan pemerintah, Harga bahan baku berfluktuasi dikarenakan oleh
iklim, Biaya produksi meningkat, Teknologi penyimpanan dan pengolahan yang
belum canggih, Transportasi pengiriman, Sistem distribusi sering mengalami
hambatan
siklus kehidupan usaha produk, yang terdiri dari tahapan pengenalan
(introduction), tahapan pengembangan (growth) tahapan pematangan (maturity),
dan tahap penurunan (decline)
Dari hasil analisis bahwa Posisi daur hidup produk yang dihasilkan oleh
PT. Betel Citra Seyan Gorontalo secara keseluruhan mengalami masa penurunan.
Penurunan ini diakibatkan antara lain: kondisi musim, kapasitas tangkap bahan
baku yang relatif menurun, ketatnya persaingan, potensi laut teluk tomini semakin
menurun, kebijakan pemerintah, Harga bahan baku berfluktuasi dikarenakan oleh
iklim, Biaya produksi meningkat, Teknologi penyimpanan dan pengolahan yang
belum canggih, Transportasi pengiriman, Sistem distribusi sering mengalami
hambatan
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.