PENERAPAN STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Abstract
Diferensiasi dapat tercapai lewat pemenuhan kriteria pemakaian atau kriteria pengisyaratan, walaupun dalam bentuknya yang paling tahan lama diferensiasi berasal dari pemenuhan kriteria ini. Ada empat cara umum dalam mendiferensiasikan penawaran perusahaan. Perusahaan dapat menciptakan nilai dengan menawarkan sesuatu yang lebih baik, lebih baru, lebih cepat atau lebih murah. "Lebih baik" artinya unjuk kerja penawaran perusahaan lebih baik dari pesaingnya yang pada akhirnya akan berusaha untuk memiliki konsumen yang loyal dan juga merupakan tujuan akhir dari semua perusahaan. Tetapi kebanyakan dari perusahaan tidak mengetahui bahwa loyalitas konsumen dapat dibentuk melalui beberapa tahapan, mulai dari mencari calon konsumen potensial sampai dengan advocate custumers yang akan membawa keuntungan bagi perusahaan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)Refbacks
- There are currently no refbacks.