Praktikum Berbasis Fun Chemistry untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Pagimana
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abulais, D. M., & Krimadi, L. N. (2021). Pengenalan Ilmu Kimia Melalui Fun Chemistry Bagi Siswa/I Sdn Inpres Dobonsolo, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Jurnal Pengabdian Papua, 5(3), 86–90. https://doi.org/10.31957/jpp.v5i3.1590
Amin, E. V., Andayani, Y., & Sukib, S. (2018). Hubungan Antara Minat Belajar dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI IPA. Chemistry Education Practice, 1(1), 13. https://doi.org/10.29303/cep.v1i1.884
Fahmidani, Y., Andayani, Y., Srikandijana, J., & Purwoko, A. A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media Lembar Kerja Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA. Chemistry Education Practice, 2(1), 1. https://doi.org/10.29303/cep.v2i1.1120
Fatimah, S. S., Nuraini, V. A., Gumilar, G. G., Khoerunnisa, F., Suhanda, H., Kusrijadi, A., & Hana, M. N. (2022). Analysis of Students ’ Interest and Motivation in Learning Chemistry Through Chemistry for Fun Demonstration at SMAN 1 Pangandaran [ Analisis Minat dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Pelajaran Kimia Melalui Demonstrasi Kimia Berbasis Chemistry for Fun di. 1(2), 47–52.
Febriyanti, C., & Seruni, S. (2015). Peran Minat dan Interaksi Siswa dengan Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 4(3), 245–254. https://doi.org/10.30998/formatif.v4i3.161
Izzania, R. A., & Widhiastuti, E. (2020). Potensi Penggunaan Kit Praktikum dan Video Tutorial sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh. Journal of Chemistry In Education, 9(2252), 1–7. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/chemined
Khoiruzzadi, M., & Prasetya, T. (2021). Perkembangan Kognitif Dan Implikasinya Dalam Dunia Pendidikan (Ditinjau dari Pemikiran Jean Piaget dan Vygotsky) Muhammad Khoiruzzadi, 1 & Tiyas Prasetya 2. 11, 1–14.
Masgumelar, N. K., & Mustafa, P. S. (2021). Teori Belajar Konstruktivisme dan Implikasinya dalam Pendidikan. GHAITSA: Islamic Education Journal, 2(1), 49–57. https://siducat.org/index.php/ghaitsa/article/view/188
Nugraha, I. (2019). Fun Chemistry for Kids: Upaya Peningkatan Minat Belajar Sains bagi Siswa Kelas 2 SD Muhammadiyah Sapen melalui Percobaan Sains Sederhana dengan menggunakan Alat Bekas Pakai dan Bahan sehari-hari. Jurnal Bakti Saintek: Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sains Dan Teknologi, 3(1), 31. https://doi.org/10.14421/jbs.1367
Sri Sulystiahningsih N.D Tiring, Yohanita Nirmalasari, & Novilia Herci. (2023). Analisis Minat Belajar Kimia Peserta didik dengan Strategi Gamifikasi Team Games Tournament dan Media Kartu Clup. Jurnal Pendidikan Mipa, 13(2), 335–343. https://doi.org/10.37630/jpm.v13i2.938
Subagyono, R. D. J. N., Hiyahara, I. A., Allo, V. L., & Gunawan, R. (2021). Pelatihan Penggunaan Chemistry Board Games dalam Pembelajaran Kimia bagi Guru-Guru SMA di Kota Samarinda. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 12(3), 394–400. https://doi.org/10.26877/e-dimas.v12i3.5051
Supatmi, S. (2022). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Melalui Praktikum Kimia Berbasis Skala Mikro Materi Stoikiometri. JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 12(1), 47–57. https://doi.org/10.21009/jrpk.121.07
DOI: https://doi.org/10.34312/damhil.v3i1.26588
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Vivi Dia Afrianti Sangkota, Erga Kurniawati, Arviani Arviani, Najmah Najmah, Haris Munandar, Thayban Thayban, Kostiawan Sukamto, Auli Irfah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.