IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN PENJUALAN GULA AREN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Damanik, F. N. S. (2012). Menjadi masyarakat informasi. Jurnal SIFO Mikroskil, 13(1), 73-82.
Rukmiyati N. M. S., & Budiartha I. K.. (2016). Pengaruh kualitas sistem informasi, kualitas informasi, dan perceived usefulness pada kepuasan pengguna akhir software akuntansi. Studi empiris pada hotel berbintang di Provinsi Bali. E-journal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, 05(02), 115-142.
Agunta, & dkk. (2017). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web Mobile pada Coffee Toffee. Prosiding Seminar Nasional Teknik Elektro (FORTEI), 251-257.
Alhadar, I., & Dkk. (2017). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Untuk Pelayanan Nasabah Pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967. UNG Repository, 1-15.
Bulotio, S. L., & Dkk. (2016). Penerapan Customer Relationship Management (CRM) Untuk Meningkatkan Pelayanan Pada Rumah Makan. UNG Repository, 1-12.
Ilimullah, & dkk. (2017). Penerapan Customer Relationship Management Untuk Peningkatkan Pelayanan Pada Kantor Samsat Kota Gorontalo Menggunakan Metode Framework Of Dynamic CRM. -, 1-58.
Irsandi, & dkk. (2021). Sistem Informasi Pemasaran dan Penjualan dengan Penerapan CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Website menggunakan Metode Waterfall dan Agile. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi), 347-353.
Khedkar, D. E. (2015). Effect Of Customer Relationship Management On Customer Satification And Loyality. India: © IAEME.
Mardi. (2011). Sistem Informasi Akuntansi. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Muslihudin, M., & dkk. (2016). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML. Yogyakarta: ANDI.
Pressman, R. S. (2012). Rekayasa perangkat lunak : pendekatan praktisi edisi 7. Yogyakarta: Andi.
PT. Sentra Mulia Sejahtera. (2022, April 8 Agustus - 8 November). Wawancara Terkait Pemasaran dan Penjualan Produk Palm Go Pada PT SMS. (R. S. Agus, Interviewer)
Vincensius, D., & dkk. (2019). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI POINT OF SALES PADA CV . SANJAYA ABADI. Jurnal Informatika dan Bisnis, 1-10.
DOI: https://doi.org/10.37031/diffusion.v3i2.21268
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Rivaldy Saputra Agus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diffusion: Journal of Systems and Information Technology
Department of Information System, Universitas Negeri Gorontalo
Engineering Faculty Building, 1st Floor
Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Bone Bolango, Gorontalo, 96119, Indonesia
Phone: +62 (435) 821125, Fax: +62 435 821752
Email: diffusion.jurnal@ung.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.