Efektivitas Model Pembelajaran Exo-Olo Task Terhadap Critical Thinking Sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amdani, D., Nindiasari, H., & Yuhana, Y. (n.d.). Implementasi Kurikulum Merdeka terhadap Hasil Belajar Peserta Didik: Studi Literatur. http://Jiip.stkipyapisdompu.ac.id
Ayu Lestari, E., Abadi, S., Nawawi, S., Kunci, K., & Birokrasi, S. (2023). Analisis Aktivitas Belajar Dan Level Kognitif Siswa Pada Materi Bakteri (Vol. 6, Issue 1).
Bertua Pardede, O., Saleh Lubis, R., Dwi Astri, N., Prima Indonsi, U., & Kata Kunci, A. (n.d.). Penerapan Penggunaan Soal HOTS pada Karya Sastra dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara. Jurnal Bahasa, 12, 2023.
Damayanti, N. (n.d.). Pentingnya Kerjasama bagi Peningkatan Mutu Pendidikan.
Doyan, A., Susilawati, S., Hadisaputra, S., & Muliyadi, L. (2022). Effectiveness of Quantum Physics Learning Tools Using Blended Learning Models to Improve Critical Thinking and Generic Science Skills of Students. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 8(2), 1030–1033. https://doi.org/10.29303/jppipa.v8i2.1625
Hutabarat, H., Elindra, R., Harahap, M. S., Fakultas, ), Matematika, P., Ilmu, D., Alam, P., Pendidikan, I., & Selatan, T. (2022). ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SMA NEGERI SEKOTA
PADANGSIDIMPUAN. In Mathematic Education Journal)MathEdu (Vol. 5, Issue 3). http://journal.ipts.ac.id/index.php/
Maicandra Budiman, H. (2023). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXO OLO TASK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA. Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia, 8, 185–198.
Nofrion, N., Ananda, A., Anwar, S., Hasan, H., & Furqon, I. (2018). Effectiveness of EXO OLO TASK Learning Model Based on Lesson Study in Geography Learning. IOP Conference Series: Earth and Environmental Science, 145(1). https://doi.org/10.1088/1755-1315/145/1/012038
Nugraha, F. (n.d.). PENDIDIKAN DAN PELATIHAN Konsep dan Implementasi dalam Pengembangan Sumberdaya Manusia.
Olivia, D., Akbar, R., & Mukhlis, A. M. A. (2022). PkM WORKSHOP PENGENALAN KARAKTER KAMPUNG KOTA MENGGUNAKAN METODE PROJECT BASED LEARNING BAGI GURU GEOGRAFI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH ATAS (Vol. 5).
Rahayu, R., Rosita, R., Rahayuningsih, Y. S., Hernawan, A. H., & Prihantini, P. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3237
Rizqiani, A. S., Sridana, N., Junaidi, J., & Kurniati, N. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1), 232–239. https://doi.org/10.29303/jipp.v8i1.1138
Rizqiyah, S., Astutik, S., Apriyanto, B., Pangastuti, E. I., & Nurdin, A. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran EXO-OLO Task dengan Bantuan Media Spinning Question Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Geografi Siswa SMA. https://doi.org/10.19184/pgeo.v6i1.36600
Rudi Setiawan, H., & Danny Abrianto, Mp. (n.d.). MENJADI PENDIDIK PROFESIONAL. http://umsupress.umsu.ac.id/
Sarmiento-Márquez, E. M., Pishtari, G., Prieto, L. P., & Poom-Valickis, K. (2023). The evaluation of school-university partnerships that improve teaching and learning practices: A systematic review. Educational Research Review, 39, 100509. https://doi.org/10.1016/J.EDUREV.2023.100509
Suasti, Y., Wijayanto, B., Susetyo, B. B., & Novio, R. (2019). EXO OLO TASK Learning Model : What Should Students Do in The Class ? 3(1), 75–81.
Widiyati, E., Bahrodin, A., & Fatimah, I. D. (2023). Pengembangan LKPD Menggunakan Media Monopoli Papan Kayu Rekayasa (Mokaya) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis (Vol. 5, Issue 2). https://ejournal.ummuba.ac.id/index.php/pgsd/login
Winarso, A., Siswanto, J., & Roshayanti, F. (2023). Pengembangan Perangkat Pembelajaran pada Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah dan Berfikir Kritis Siswa SMP Negeri 2 Moga Article Info ABSTRACT. Jurnal Kualita Pendidikan, 4(1), 16–27.
Wiratno, S., Pendidikan Kewirausahaan di Pendidikan Tinggi PELAKSANAAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN PENDIDIKAN TINGGI, P. DI, Wiratno Pusat Penelitian Kebijakan, S., & Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, B. (n.d.). THE IMPLEMTATION OF ENTERPRENEURSHIP EDUCATION IN THE HIGHER EDUCATION.
DOI: https://doi.org/10.37905/geojpg.v3i1.21016
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Authors
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.