Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Pada Materi Konsep IP Address Di Smkn 1 Limboto
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aditya, F., Suriaty, dan Rosita, D. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Komputer Jaringan Dasar Materi Pokok Ip Address Di Kelas X TKJ SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Computer Educational Journal, Vol 1, No 1, pp 29-44
Adventyana, D. B., Salsabila, H., Sati, L., Galand, P. B., dan Istiqomah, Y. Y. (2023). Media Pembelajaran Digital sebagai Implementasi Pembelajaran Inovatif untuk Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling ,Vol 5, No 1, pp 3951-3955.
Aghni, R. I. (2018). Fungsi Dan Jenis Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi, Vol 16, No 5, pp 99-100.
Ariantoro. (2016). Dampak Game Online Terhadap Prestasi Belajar Pelajar. Jurnal Teknik Informatika Musirawas, Vol 1, No 1,pp 46-50.
Arsyad, A. (2011). Aplikasi Media Pembelajaran Untuk Anka Usia Dini Berbasis Android. Jurnal Teknologi Pelita Bangsa, Vol 6, No 1, pp 112-113.
Aswin, M. F. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Pada Materi Subnetting IP Address Untuk Siswa SMK Kelas XI Program Keahlian TKJ Di SMK N 1 Blitar. Skripsi. Blitar: Universitas Negeri Malang.
BSNP. (2008). Panduan Pengembangan Perangkat Pembelajaran KTSP. Jakarta: Depdiknas
Depdiknas, D. P. (2008). Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas.
Mahmudin, Ratnawati, D., dan Khalahsya, A. (2022). Pengembangan E-modul Sistem Pendingin Berbasis Website Google Sites Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Dinamika Vokasional Teknik Mesin Vol 7, No 1, pp 29-34.
Maulidta. (2019). Perancangan Media Pembelajaran Game Edukasi untuk Meningkatkan Pemahaman Mata Pelajaran Jaringan Komputer. Jurnal Riset Dan Inovasi Pembelajaran, Vol 1,no 2, pp 24-35
Mustofa. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran E-learning Berbasis Articulate Storyline 3 Untuk Mendukung Self-Regulated Learning Peserta Didik. Jurnal Ilmu Pendidikan,Vol 4, No 1 ,pp 15 - 22
Nurrita. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Misykat, Vol 3, No 1, pp 171-187.
Pane, B., Najoan, X., & Paturusi, S. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Game Edukasi Ragam Budaya Indonesia. Jurnal Teknik Informatika, Vol 12, No 1, pp 23-30.
Putri, M. (2022). Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android Menggunakan Construct 2 Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Materi Peluang Kelas VIII SMP.Skripsi. Jambi: Universitas Jambi.
DOI: https://doi.org/10.37905/inverted.v5i1.28207
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Jl. Prof. Dr.Ing. B.J. Habibie, Moutong – Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango
Homepage : http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/inverted
email: inverted@ung.ac.id