Penerapan Game Edukasi Berbasis Android Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Darmadi, H. 2015. Desain Dan Implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Bandung : Alfabeta.
Didipu, Lisnawati., Abdullah, Hartin., & Jusuf, Raplin. (2019). Dokumen Kurikulum SMAN 1 Telaga. Gorontalo.: SMAN 1 Telaga.
Hamalik, Oemar. 2009. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Julianto, (2019). Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Geografi Untuk Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Telaga Biru. Skripsi, Universitas Negeri Gorontalo.
Kunandar. 2010. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada
Purwanto, 2016. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Riduwan & Akdon. (2010). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian kuantitatif, kualitatif,dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suhada, S., Bahu, K, R., & Amali, L, N. (2020). Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Map Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jambura Journal Of Informatics, Vol. 2, No. 2, (http://ejurnal.ung.ac.id/, diakses Tanggal 15 Januari 2021)
Tedjasaputra, Mayke S. (2001). Bermain, Mainan dan Permainan. Jakarta : Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.37905/inverted.v1i1.9691
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Jl. Prof. Dr.Ing. B.J. Habibie, Moutong – Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango
Homepage : http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/inverted
email: inverted@ung.ac.id