PEMANFAATAN BUKU TEKS SEJARAH OLEH GURU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Banowati, E. (2007). Buku Teks dalam Pembelajaran Geografi di Kota Semarang. Jurnal Geografi, 4(2),147-158.
Darwati, (2011). Pemanfaatan Buku Teks Oleh Guru Dalam Pembelajaran Sejarah: Studi Kasus di SMA Negeri Kabupaten Semarang. Paramitha: Historical Studies Journal, 21(1),75-89.
Depdiknas. (2008). Pengembangan Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dalam KTSP. Jakarta: Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.
Hamid, A.R. (2014). Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Husen, S., Suranto. & Swastika, K. (2013) Pemilihan dan Pemanfaatan Buku Teks Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 2 Probolinggo. Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa, 2013,1-8.
Irdawati., Yunidar., & Darmawan. (2017). Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan dengan Menggunakan Media Gambar Kelas 1 di MIN Buol. Jurnal Kreatif Tadakulo, 5(4),1-14.
Kemendikbud. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia Offline. Jakarta: Badan dan Pengmbangan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
Nasution, (2008). Kurikulum dan Pengajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Majid, A. (2009). Perencanaan Pembelajaran Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyana (2009). Pendekatan Historiografi dalam memahami Buku Teks Pelajaran Sejarah. Seminar Nasional Mendekonstruksi Permasalahan Pembelajaran Sejarah di Sekolah (pp. 1-14). Bandung, Indonesia: Jurusan Pendidikan Sejarah FPIPS Universitas Pendidikan Indonesia.
Muslisch, M. (2010). Text Book Writing : Dasar-dasar Pemahaman, Penulisan dan Pemakaian Buku Teks. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Nair. S. (2005). Penggunaan Model Kontruktivisme Lima Fasa Needham dalam Pembelajaran Sejarah. Jurnal Pendidik dan Pendidikan, 20,21-41.
Prastowo, A. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Rusman. (2009). Manajemen Kerikulum. Jakarta: Rajawali Pers
Sanjaya, W. (2009). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sudjana, N. (2007). Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Supardan, D. (2011). Pengantar Ilmu Sosial. Sebuah Kajian Pendekatan Struktual. Jakarta: Bumi Aksara.
Supriatna, N. & Fauzi, W.I. (2013). Buku Ajar Kajian Buku Teks Sejarah. Bandung: Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia.
Suryaman, M. (2006). Dimensi-dimensi Kontekstual di Dalam Penulisan Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia. Diksi: Jurnal Ilmiah Bahasa, Sastra dan Pengajarannya, 13(2),165-178.
Tarigan. H.G. & Tarigan. D. (2009). Telaah Buku Teks Bahasa Indonesia. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.37905/jhcj.v5i2.20483
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jambura History and Culture Journal (ISSN Online: 2686-1070 | ISSN Print: 2654-6388) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.