|
Dublin Core |
PKP Metadata Items |
Metadata for this Document |
|
1. |
Title |
Title of document |
Kemampuan Translasi dan Transformasi Representasi Siswa pada Materi Persamaan Garis Lurus |
|
2. |
Creator |
Author's name, affiliation, country |
Angelina Elisabet; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tanjungpura; Indonesia |
|
2. |
Creator |
Author's name, affiliation, country |
Yulis Jamiah; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tanjungpura; Indonesia |
|
2. |
Creator |
Author's name, affiliation, country |
Bistari Basyuni; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tanjungpura; Indonesia |
|
3. |
Subject |
Discipline(s) |
|
|
3. |
Subject |
Keyword(s) |
Translasi; Transformasi; Representasi |
|
4. |
Description |
Abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan translasi dan transformasi representasi siswa pada materi persamaan garis lurus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dalam bentuk studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A SMP Santo Fransiskus Asisi Pontianak dengan jumlah 32 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis dalam esai dan wawancara. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kemampuan translasi dan transformasi siswa dikategorikan sangat rendah. Rata-rata skor translasi representasi R-V sebesar 2.13, rata-rata skor translasi representasi V-R sebesar 0.41, rata-rata skor translasi representasi R-S sebesar 0.69, rata-rata skor translasi representasi S-R sebesar 0.19, rata-rata skor translasi representasi sebesar 0.91, dan rata-rata skor translasi representasi V-S sebesar 0.75. Adapun rata-rata skor kemampuan transformasi representasi R sebesar 0.25, representasi V sebesar 1.88 dan representasi S sebesar 2.16. |
|
5. |
Publisher |
Organizing agency, location |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo |
|
6. |
Contributor |
Sponsor(s) |
|
|
7. |
Date |
(YYYY-MM-DD) |
2019-01-30
|
|
8. |
Type |
Status & genre |
Peer-reviewed Article |
|
8. |
Type |
Type |
|
|
9. |
Format |
File format |
PDF (Bahasa Indonesia) |
|
10. |
Identifier |
Uniform Resource Identifier |
https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/jjom/article/view/2007 |
|
10. |
Identifier |
Digital Object Identifier (DOI) |
https://doi.org/10.34312/jjom.v1i1.2007 |
|
11. |
Source |
Title; vol., no. (year) |
Jambura Journal of Mathematics; Vol 1, No 1: Januari 2019 |
|
12. |
Language |
English=en |
id |
|
13. |
Relation |
Supp. Files |
|
|
14. |
Coverage |
Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.) |
|
|
15. |
Rights |
Copyright and permissions |
Copyright (c) 2019 Jambura Journal of Mathematics
|