Indexing metadata

Kemampuan Translasi dan Transformasi Representasi Siswa pada Materi Persamaan Garis Lurus


 
Dublin Core PKP Metadata Items Metadata for this Document
 
1. Title Title of document Kemampuan Translasi dan Transformasi Representasi Siswa pada Materi Persamaan Garis Lurus
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Angelina Elisabet; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Yulis Jamiah; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura; Indonesia
 
2. Creator Author's name, affiliation, country Bistari Basyuni; Jurusan Pendidikan Matematika dan IPA, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura; Indonesia
 
3. Subject Discipline(s)
 
3. Subject Keyword(s) Translasi; Transformasi; Representasi
 
4. Description Abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan translasi dan transformasi representasi siswa pada materi persamaan garis lurus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dalam bentuk studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI A SMP Santo Fransiskus Asisi Pontianak dengan jumlah 32 siswa. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis dalam esai dan wawancara. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa kemampuan translasi dan transformasi siswa dikategorikan sangat rendah. Rata-rata skor translasi representasi R-V sebesar 2.13, rata-rata skor translasi representasi V-R sebesar 0.41, rata-rata skor translasi representasi R-S sebesar 0.69, rata-rata skor translasi representasi S-R sebesar 0.19, rata-rata skor translasi representasi sebesar 0.91, dan rata-rata skor translasi representasi V-S sebesar 0.75. Adapun rata-rata skor kemampuan transformasi representasi R sebesar 0.25, representasi V sebesar 1.88 dan representasi S sebesar 2.16.
 
5. Publisher Organizing agency, location Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo
 
6. Contributor Sponsor(s)
 
7. Date (YYYY-MM-DD) 2019-01-30
 
8. Type Status & genre Peer-reviewed Article
 
8. Type Type
 
9. Format File format PDF (Bahasa Indonesia)
 
10. Identifier Uniform Resource Identifier https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/jjom/article/view/2007
 
10. Identifier Digital Object Identifier (DOI) https://doi.org/10.34312/jjom.v1i1.2007
 
11. Source Title; vol., no. (year) Jambura Journal of Mathematics; Vol 1, No 1: Januari 2019
 
12. Language English=en id
 
13. Relation Supp. Files
 
14. Coverage Geo-spatial location, chronological period, research sample (gender, age, etc.)
 
15. Rights Copyright and permissions Copyright (c) 2019 Jambura Journal of Mathematics