IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEKNIK DASAR DRIBBLING DAN SHOOTNG (KAKI BAGIAN DALAM) SEPAK BOLA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus, Suprijono, (2009) Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta Pustaka Pelajar.
Depdiknas, 2006. Badan Standar Nasional Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ibrahim dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Isjoni. 2009. Pembelajaran Kooperatif Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kanca, I Nyoman. 2010. Metode Penelitian Pengajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha.
Lutan, R. 2000. Perencanaan Pembelajaran Penjaskes. Jakarta: Depdiknas
Luxbacher, Joseph. 2011. Sepak Bola Langkah-Langkah Menuju Sukses. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada
Mielke, D. 2007. Dasar-Dasar Sepak bola. Bandung: Pakar Raya.
Nurhadi, dkk. 2004. Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK.
Malang: Universitas Negeri Malang.
Nurkancana, dan Sunartana. 1992. Evaluasi Hasil Belajar. Surabaya : Usaha Nasional.
Permendiknas No. 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses Untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran. Cetakan Ke-1. Bandung : PT Rajagrafindo Persada.
Santyasa, I W. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Buku Ajar (tidak diterbitkan). Jurusan Pendidikian Fisika, Fakultas MIPA, IKIP Negeri Singaraja.
Satyawan, I Made. 2012. Buku Ajar Permainan Sepak Bola. Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha.
Subadi, T. 2011. Pengembangan Peningkatan Kualitas Guru Melalui Pelatihan Lesson Study Bagi Guru SD Eks Karesidenan Surakarta. Tersedia pada
Subardi, H. 2007. Sepak bola. Indonesia: PT Macanan Jaya Cemerlang
Subagyo, dkk. 2008. Perencanaan Pembelajaran Penjas. Jakarta: Universitas Terbuka
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sukarjo, S. dan Nurhasan.1992. Evaluasi Pengajaran Pendidikan Jasamani dan Kesehatan. Surabaya : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Syaiful Sagala.2005. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung,CV. Alvabeta.
Trianto. 2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Yuliantoro, Agus. 2005. Penelitian Tindakan Kelas dengan Metode Mutahir - untuk Pengembangan Profesi Guru. Yogyakarta: ANDI
Yusuf, M. 2014. Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, Dan Penelitian Gabungan. Jakarta: PRENADAMEDIA GROUP
DOI: https://doi.org/10.37905/jscaj.v2i2.24401
Refbacks
- There are currently no refbacks.