Evaluasi Mutu Pelayanan Kefarmasian Berdasarkan Standar Pelayanan Minimal (Spm) Di Instalasi Farmasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Departemen Kesehatan RI. 2016. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 74 Tentang Standar Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia
Kurniasih Dea A. A., Anas Subarnas, Henni Djuhaen. 2015. Peran Kepuasan Mutu Layanan Farmasi dalam Peningkatan Loyalitas Pasien di Rumah Sakit Al Islam dan Santo Yusup Kota Bandung. Bandung: Universitas Padjajaran
Departemen Kesehatan RI. 2008. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 129/Menkes/SK/II/2008 tentang Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit. Jakarta: Departemen Kesehatan Republik Indonesia.
Rosjidi Cholik Harun, Layli Isro’in. 2014. Perempuan Lebih Rentan Terserang Kardiovaskular. Jurnal Florence Vol 7 No. 1 Januari 2014
Sutopo. 2012. Studi Evaluasi Kepuasan Pelayanan Informasi RSUD dr. Raden Soedjati Soemodiardjo Kabupaten Grobogan Tahun 2012. Jurnal Ilmu Komunikasi. FISIP UNS
Ucibarr. 2014. Analisa Waktu Tunggu Pelayanan Resep di Instalasi Farmasi Rawat Jalan RS Tugu Depok Tahun 2009. [Skripsi]. Depok : Fakultas Farmasi, Universitas Indonesia
Wulandari, D. 2015. Evaluasi Kualitas Pelayanan Kefarmasian Dengan Dimensi Waktu Tunggu Pelayanan Obat Jadi dan Obat Racikan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan di IFRSI Yarsis Surakarta Tahun 2014 [Skripsi]. Surakarta : Fakultas Farmasi, Universitas Setia Budi
Rimawati, YA. 2014. Analisi Pengaruh Pelayanan Kefarmasian terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Apotek Puskesmas Tirtomoyo Wonogiri April 2014 [Skripsi]. Surakarta: Fakultas Farmasi, Universitas Setia Budi Surakarta
Aryani F, Husnawati, Muharni S. Liasari M, Afrianti R. 2014. Analisa Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Kualitas Pelayanan Di IFRS Islam Ibnu Sina Pekanbaru. Pharmacy 12
Wijaya H. 2012. Analisis Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (Spm) Rumah Sakit Bidang Farmasi Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Tugu Ibu [Tesis]. Jakarta: Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.
Nurjanah I, Maramis FRR, Engkeng S. 2016. Hubungan Antara Waktu Tunggu Pelayanan Resep Dengan Kepuasan Pasien Di Apotek Kimia Farma BLU Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Pharmacon 5: 362-370.
Abidah Kuni Zuka, 2016. Evaluasi Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Bidang Farmasi Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit X Wonogiri Pada Bulan Juni-Juli Tahun 2016. Surakarta: Universitas Setia Budi.
Schnoor J, Rogalski C, Frontini R, Engelmann N, Heyde CE. 2015. Case Report Of Medication Error By Look-Alike Packaging: A Classic Surrogate Markerof An Unsafe System. Biomed Central 9:12.
Pitoyo AZ, Hariyanto T, Yuliansyah N, Mauludiyah I. 2016. Kebijakan Sistem Penyimpanan Obat LASA, Alur Layanan, Dan Formulir Untuk Mencegah Dispensing Error. Jurnal Kedokteran Brawijaya Volume 29 Supl 3: 235-244.
Shera Okke Putri, Tri Murti Andayani, Gunawan Pamudji W. 2017. Evaluasi Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Rumah Sakit Bidang Farmasi Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Pemangkat. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.37311/jsscr.v3i2.9668
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal Syifa Sciences and Clinical Research
EDITORIAL OFFICE OF JOURNAL SYIFA SCIENCES AND CLINICAL RESEARCH |
Department of Pharmacy, Gorontalo State University Jl. Jenderal Sudirman No.6, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo 96128, Indonesia |
Email: info.jsscr@ung.ac.id Google Scholar : JOURNAL SYIFA SCIENCES AND CLINICAL RESEARCH |