Implementasi Sistem Informasi Manajemen Pemasaran Berbasis Digitalisasi Bilingual Pada Sentra Usaha Kecil Menengah Karawo Di Kabupaten Bone Bolango

Novi Rusnarty Usu, Haris Danial

Abstract


Tujuan umum kegiatan ini adalah 1) Mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan, dan menanggulangi permasalahan yang terdapat di lapangan; 2) Mahasiswa dapat memberikan pemikiran dalam menumbuhkan dan mempercepat gerak dalam menyiapkan kader di masa depan; 3) Mahasiswa bisa menjadi lebih kompeten dalam menyikapi permasalahan yang dihadapi masyarakat Lokasi sasaran dalam kegiatan ini adalah Desa Dunggala yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango. Jumlah mahasiswa dalam kegiatan ini adalah 30 orang berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Luaran yang dihasilkan dari KKN ini adalah: 1)Manual book/ panduan aplikasi :a). Penjualan online (website bilingual); b). Desain grafis (Corel Draw dan Photoshop); c).Spreadsheet (Microsoft Excel); Artikel ilmiah hasil pelaksanaan kegiatan akan diterbitkan pada jurnal Pengabdian nasional ber ISSN/Prosiding.

 


Full Text:

PDF

References


Bancheri, S. 2006. Computer Assisted Language Learning. Context and ConceptualizationL Oxford University Press

LP2M UPI. 2020. Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Tematik Pencegahan Covid-19 untuk Mewujudkan Merdeka Belajar (KKN Tematik Covid-19 MMB) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.

Naeni, K. 2012. Computer Asssisted Language Teaching in

Thailand.Mediterranean Journal of Social Science.3(1): Faasapk@ku.ac.id




DOI: https://doi.org/10.37905/sibermas.v10i2.9248

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Published by:

LPPM Universitas Negeri Gorontalo

Jln. Jenderal Sudirman No.6 Kota Gorontalo

Homepage : http://lppm.ung.ac.id

E-mail: lpm@ung.ac.id

Creative Commons License
Jurnal Sibermas (Sinergi Bersama Masyarakat) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License