Pengaruh penggunaan media pembelajaran audio visual gerak terhadap motivasi belajar siswa

ilham djafar, usman monti, radia hafid, aqil bahsoan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media audio visual gerak pada IPS terpadu di kelas VIII1 SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 36 siswa. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Pemanfaatan Media Audio Visual Gerak berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII1 SMP Negeri 1 Kota Gorontalo pada mata pelajaran IPS Terpadu. Besar pengaruh dari pemanfaatan media audio visual gerak terhadap motivasi belajar siswa mencapai 60.9% sedangkan sisanya sebesar 39.1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Kata Kunci : Media Audio Visual Gerak, Motivasi Belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37479/jeej.v1i2.4362

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jambura Economic Education Journal



 

Jambura Economic Education Journal has been indexed:


PUBLISHED BY :

Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

 

 
Jambura Economic Education Journal (E-ISSN: 2656-4378)(P-ISSN: 2655-5689) by program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.