ARCS STRATEGY (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION) IN MATHEMATICS LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Keller John M & Thomas W. Kopp (1987). An application of the ARCS model of motivational design, Instructional theories in action. Hillasdale, NJ: Lawrence Erlbaum Associates, Publishers.
Yudhi Hanggara & Irwan Juniman (2017). Penerapan Model Pembelajaran ARCS dan Active Learning terhadap Hasil Belajar Matematika ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pythagoras. Vol (6) no (1)
Sulistiani (2013). Efektivitas pembelajaran ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction) berbantuan alat peraga terhadap peningkatan hasil belajar matematika peserta didik pada pokok bahasan segiempat. Institut agama islam semarang, hal 5
I komang Budi Mas Aryawan (2014). Pengaruh penerapan model pembelajaran ARCS dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V sekolah dasar negeri di Gugus XIII Kecamatan buleleng. Universitas pendidikan ganesha, hal 4
Moleong Lexy J (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
Zulfira Irsaf (2014). Penerapan Model ARCS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas VII SMP Labschool Universitas Tadulako pada Materi sudut-sudut segitiga. Jurnal vol (1) no (2)
DOI: https://doi.org/10.37905/jbsb.v11i2.14068
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Dipublikasikan oleh:
p-ISSN: 2088-6020 dan e-ISSN: 2776-5733 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra dan Budaya, Universitas Negeri Gorontalo, Jl. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Desa Moutong, Kec. Tilongkabila, Kab. Bone Bolango Telepon (0435) 821125 Fax. (0435) 821752, email: jurnalbdb@gmail.com | http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JBSP/ |
Indexed by: