Uji Efektivitas Bahan Ajar Berbasis Taksonomi Unjuk Kerja Merrill terhadap Tingkat Pemahaman Siswa pada Topik Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Laju Reaksi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Annafy, N., Perkasa, M., Agustina, S., Mutmainnah, P. A., & Sari, E. P. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Kimia Siswa di MAN 2 Kota Bima Tahun Pelajaran 2019/2020. JURNAL REDOKS ( JURNAL PENDIDIKAN KIMIA DAN ILMU KIMIA ), 4(1), 17–24. https://doi.org/10.33627/re.v4i1.542
Asri Hanifah Ambarwati, Hurul Aini, Nasywaa Syahra Putri, & Nazwa Karin Fadillah. (2023). Analisis Literasi Kimia: Pentingnya Pemahaman Konsep Kimia di Sekolah Menengah. Jurnal Arjuna : Publikasi Ilmu Pendidikan, Bahasa Dan Matematika, 2(1), 165–174. https://doi.org/10.61132/arjuna.v2i1.474
Chasiah, C. (2023). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Penentuan Sifat dan PH Larutan Asam-Basa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Panti. SECONDARY: Jurnal Inovasi Pendidikan Menengah, 3(3), 227–236. https://doi.org/10.51878/secondary.v3i3.2398
Hidayat, F. A., Irianti, M., & Faturrahman. (2020). Analisis Miskonsepsi Siswa dan Faktor Penyebabnya pada Pembelajaran Kimia di Kabupaten Sorong. Jurnal Inovasi Pembelajaran IPA, 1(1).
Irawati, R. K. (2019). Pengaruh Pemahaman Konsep Asam Basa terhadap Konsep Hidrolisis Garam Mata Pelajaran Kimia SMA Kelas XI. THABIEA : JOURNAL OF NATURAL SCIENCE TEACHING, 2(1), 1. https://doi.org/10.21043/thabiea.v2i1.4090
Iswara, G., Kuswandi, D., & Husna, A. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Dilengkapi Dengan Simulasi Untuk Memvisualisasikan Reaksi Kimia Pada Materi Larutan Penyangga SMA Kelas XI. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 6(2), 58–68. https://doi.org/10.17977/um031v6i22020p058
Julia, I. (2020). Desain dan Uji Coba E-Modul Kimia Berbasis Problem Solving pada Materi Larutan Penyangga untuk Kelas XI SMA Semester II. Journal of Research and Education Chemistry, 2(1). https://doi.org/10.25299/jrec.2020.vol2(1).4862
Junanto, T., Enawaty, E., & Erlina. (2014). Hubungan pemahaman konseptual dan algoritmik pada materi larutan asam basa serta kemampuan berpikir formal mahasiswa prodi pendidikan kimia UNTAN pontianak. Jurnal. Universitas Tanjungpura, January.
Muti’ah, M., Siahaan, J., & Sukib, S. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Ilmu Kimia Melalui Demonstrasi Kimia Bagi Siswa SMA N 1 Labuapi. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2). https://doi.org/10.29303/jpmpi.v4i2.704
Robiah. (2023). Memahami Konsep Asam dan Basa: Perspektif Makro hingga Mikro di SMA Negeri 1 Muara Batang Gadis. Cognoscere: Jurnal Komunikasi Dan Media Pendidikan, 1(1), 44–50. https://doi.org/10.61292/cognoscere.141
Seliwati, S. (2017). Kesulitan Memahami Konseptual Dan Prosedural Kesetimbangan Kimia Pada Siswa SMA Di Kota Palangka Raya. Jurnal Ilmiah Kanderang Tingang, 8(2), 130–139. https://doi.org/10.37304/jikt.v8i2.65
Zakiyah, Z., Ibnu, S., & Subandi, S. (2018). Analisis Dampak Kesulitan Siswa pada Materi Stoikiometri terhadap Hasil Belajar Termokimia dan Upaya Menguranginya dengan Metode Pemecahan Masalah. EduChemia (Jurnal Kimia Dan Pendidikan), 3(1), 119. https://doi.org/10.30870/educhemia.v3i1.1784
DOI: https://doi.org/10.37905/je.v1i1.27300
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo | |
E-mail: info.je@ung.ac.id | |
+6285341773856 (Call/sms/wa) | |
Jurnal Entropi (JE) (p-ISSN: 1907-1965| e-ISSN: XXX-XXXX) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |