Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Motor Yamaha Di Outlet Yamaha 3s Ahmad Yani

Faradila Wulandari Potabuga, Idris Yanto Niode, Yulinda L. Ismail

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap minat beli pada Outlet 3S Yamaha 3S Ahmad Yani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah responden berjumlah 77. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 53,4% yang berarti variabilitas minat beli dapat dijelaskan oleh inovasi produk sebesar 53,4%, sementara sisanya sebesar 46,6% seperti kualitas pelayanan, preferensi merek, harga, kepuasan pelanggan, dan lain-lain.

Keywords


Inovasi Produk; Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Aditya, S., & Rahmi, E. D. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani,

Assael. 2002. Consumer Behavior. Edisi Bahasa Indonesia. New Jersey: PrenticeHall Inc.

Crawford,C.M. & De Benedetto,C.A. 2000. New Product Development. SAGE Journal Online

Fabuari, A., Syaifullah (2021). "Pengaruh Inovasi Produk dan Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen John’s Bakery di Kota Batam”. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora Universitas Putera Batam, Batam

Febriani, N. S., & Dewi, W. W. A. (2018). Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu. Malang: UB Press.

Ferdinand, Augusty. 2002. Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi. Semarang: Universitas Diponegoro.

Husen, Abrar, 2011, Manajemen Proyek, Penerbit: Andi Yogyakarta.

Kinnear, T.C. and J. R. Taylor. 2003. Riset Pemasaran. (Terjemahan oleh Thamrin). Edisi Tiga, Erlangga : Jakarta.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. and Kervin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Mancana Jaya Cermelang.

Priansa, Juni D. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Rizky, M. F., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen & Bisnis, 14(02),

Setiadi, Nugroho J.2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.

Shimp, T. (2000). Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu (Vol. 5). Jakarta: Erlangga.

Thomas W Zimmerer, Norman Scarborough, Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil, Salemba empat, 2




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i2.16526

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo