Pengaruh Kepercayaan Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Online Di Riela Shop Kota Gorontalo

Korika Fattah, Zulfia K Abdussamad, Rizan Machmud

Abstract


Hasil penelitian menunjukkan bahhwa (1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (11.467 > 1.987.), ), makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa semakin baik Kepercayaan Konsumen maka semakin tinggi pula Minat Beli pada Riela Shop Kota Gorontalo (2) Harga  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (8.650 > 1.987), makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa Harga memberikan dampak yang baik dalam peningkatan Minat Beli. (3) Kepercayaan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 59,7%  Sedangkan sisanya sebesar 40,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti experiential marketing, emotional marketing dan costumer service. Sehingga dapat dikatakan bahwa adanya kemampuan yang baik dari kepercayaan dan harga dalam meningkatkan minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo.

Keywords


Kepercayaan; Harga; Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Buchari, Alma. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung:. Alfabeta.

Daft, Richard L. 2010. Manajemen Edisi Kelima Jilid Satu.Jakarta : Erlangga

Freddy, Rangkuti. 2012. Strategi of Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Gelder, S.V. 2010. Global brand strategy. Gramedia Pustaka Utama

Ghozali, Imam. 2010. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Ketiga. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gommans, dkk. 2010. From Brand Loyalty to E-Loyalty: a Conceptual. Journal of Economic and Social Research, Vol 3, 1:43-58.

Keller, Kevin Lane. 2010. Strategi Manajemen Merek.Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dan Amstrong, Garry. 2011. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran Jilid 1, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit. Erlangga.

Kotler, Philip. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi. 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Lamb, Charles W. dan Joseph F. Hair, dan carl Mc Daniel. 2011. Pemasaran. Edisi Keempat. Jakarta: Salemba Empat

Mayer et al. 2010, An Integratif Model of Organizational Trust, Academy of Management Review, 30 (3): 709-734.

Simamora, Henry., 2012, Akuntansi Manajemen. Jakarta: Star Gate Publisher.

Sugiyono. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Supramono dan Haryanto, Jony Oktavian. 2015. Desain Proposal Penelitian Studi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Surachman. S. A. 2010. Dasar-dasar Manajemen Merek. Malang : Bayumedia Publishing.

Swastha, Basu dan Handoko, Hani. 2010. Manajemen Pemasaran: Analisa Dan Perilaku Konsumen Jilid 2. Yogyakarta: BPFE.

Swastha, Basu. 2019. Asas-Asas Marketing. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2011. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta: CV. Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v5i3.18213

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo